Wales Tanpa Tiga Pilar

1

CARDIFF (Waspada): Wales tidak akan menyertakan Ethan Ampadu, Sam Vokes dan Tom Lawrence untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020 pertamanya melawan Slovakia.

Ketiga pilar dimaksud sedang cedera, sehingga manajer Ryan Giggs (foto) merasa riskan untuk memaksakan mereka main pada laga kontra Slovakia di Cardiff, Minggu (24/3) malam mulai pkl 2100 WIB.

“Mereka menderita cedera yang berbeda. Ethan cedera punggung ringan. Tom Lawrence mengalami pukulan pada pergelangan kakinya yang lain,” jelas Giggs, sebagaimana diberitakan Reuters, Rabu (20/3).

“Dia (Tom) sudah kesulitan dengan satu engkel, lantas mengalami benturan pada pergelangan kaki satunya. Sedangkan Vokes terkendala di pangkal paha,” tambahnya.

Namun berita gembira tetap menghampiri mantan winger dan caretaker manajer Manchester United tersebut. Pasalnya gelandang Arsenal Aaron Ramsey diperkirakan akan fit, kendati tidak ambil bagian pada sesi latihan 18 Maret.

Supaya pulih sepenuhnya, kapten Ramsey akan absen pada pertandingan persahabatan melawan Trinidad & Tobago di Wrexham, Kamis (21/3) dinihari WIB.

“Aaron hanya mengalami benturan ringan pada pahanya, maka kami hanya memantau itu. Dia seharusnya oke untuk akhir pekan,” tegas Giggs.

Dia juga mendukung winger Gareth Bale agar segera mengatasi masalah kritik dari para suporter Real Madrid dengan penampilan terbaik bersama Wales. Bale dikecam fans Los Blancos menyusul anjloknya prestasi klub juara Liga Champions tiga musim beruntun tersebut.

El Real tersisih dari Liga Champions setelah dikalahkan Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu, melengkapi kekalahan mereka dari Barcelona pada babak semifinal Copa del Rey. Di klasemen La Liga, Madrid yang menduduki peringkat tiga telah tertinggal 12 poin dari Barca selaku pemimpin klasemen sementara.

“Saya berharap Gareth akan bangkit dan melakukan yang terbaik seperti biasanya. Ketika bermain untuk Wales, dia memberi 100 persen,” puji Giggs.

“Dia lebih sering tampil bagus. Saya harap kali ini juga tidak berbeda, karena dia selalu tampil brilian,” katanya menambahkan. (m15/rtr)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here