Hazard Nikmati Sukses Belgia

1
Evening Standard
Evening Standard

BRUSSELS (Waspada): Kapten Eden Hazard (foto), mencetak dua gol untuk membawa Belgia menaklukkan Rusia 3-1 pada pertandingan pertama kualifikasi Euro 2020 Grup I.

Dalam laga di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (Jumat WIB) tersebut, kiper Thibaut Courtois melakukan blunder fatal di bawah mistar Belgia. Kesalahan Courtois sekaligus memberi kesempatan Rusia menyamakan kedudukan lewat gol Denis Cheryshev menit 16.

“Saya menikmati kemenangan ini, apalagi saya mencetak dua gol. Ini berjalan baik, setelah laga terakhir kami kalah melawan Swiss (2-5 di Nations League),” ucap Hazard, Jumat (22/3).

“Kami harus menjawab kritik, karena kami tidak selalu sebagus hari ini. Tetapi kami telah menciptakan kesempatan dan menuntaskan tugas kami,” klaim bintang Chelsea tersebut.

Gelandang muda Youri Tielemans membuka keunggulan tim tuan rumah dengan gol internasional pertamanya menit 14.

“Ini laga sulit, tapi kami melakukannya dengan baik. Dengan kualitas kami, harusnya kami memenangkan setiap pertandingan,” tegas Tielemans yang baru berusia 21 tahun dan bermain di Leicester City.

Setelah gol balasan Cheryshev, Hazard memastikan kemenangan Si Setan Merah dengan dua golnya menit 45 (penalti) dan 88.

Belgia, semifinalis Piala Dunia 2018, selanjutnya menjajal pemimpin klasemen Syprus pada matchday 2 Grup I, Senin (25/3) dinihari mulai pkl 0245 WIB. Syprus sebelumnya menggunduli San Marino 5-0 di Nicosia.

Striker Pieros Sotiriou mengkonversi dua penalti menjadi gol ke gawang San Marino. Tiga gol Syprul lainnya dicetak Ioannis Kousoulos, Georgios Efrem dan Konstantinos Laifis. (m15/uefa)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here