Menteri Perdagangan Tinjau Pasar Sigli

1
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi bupati Pidie Roni Ahmad meninjau Pasar, Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Senin (25/3) siang. Waspada/Muhammad Riza
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi bupati Pidie Roni Ahmad meninjau Pasar, Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Senin (25/3) siang. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi bupati Pidie Roni Ahmad meninjau Pasar, Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Senin (25/3) siang. Dia hadir untuk memantau dan memastikan harga bahan poko didaerah itu tetap stabil menjelang bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan  itu, Enggartiasto juga mengungkapkan rencana kementerian yang dipimpinya untuk membangun pasar dan membantu para pedagang Kota Sigli dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR), agar para pedagang mampu meningkatkan usahanya.

”Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo dalam pembukaan rapat kerja. Beliau mengatakan pembangunan pasar bukan pada fisiknya saja, tetapi dari sisi pedagangnya juga harus dibantu. Jadi kami segera akan mempersiapkan nanti KUR bagi para pedagang agar mereka mampu meningkatkan usahanya” kata Enggartiasto.

Menurutnya, kehadirannya di Kota Sigli, Kabupaten Pidie atas perintah presiden untuk melihat langsung kondisi fisik pasar Kota Sigli, dan memantau hasil komoditi yang dijual  sekaligus melihat secara langsung tentang stabilitas harga.

Terlebih beberapa waktu lalu kata Enggartiasto dirinya baru melaksanakan rapat koordiansi untuk  pengendalian harga dan ketersediaan barang menjelang bulan suci ramadhan. Mencermati tiga tahun terakhir ini bahwa stok barang pokok cukup dan semua terkendali, begitupun semua suplai barang disiapkan pemerintah.

Dengan demikian maka inflansi terkendali dan daya beli masyarakat tetap terjaga karena harga tidak loncat loncat. “ Tidak seperti zaman dulu.Jelang bulan suci ramadhan semua harga barang naik, ibu-ibu susah itu” katanya. (b10)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here