Menteri Perdagangan Tinjau Panyabungan

1

MANDAILING NATAL (Waspada): Menteri Perdagangan RI Drs Enggartiasto Lukito di jadwalkan berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (27/3), untuk meninjau sekaligus dalam rangka percepatan pembangunan Pasar Baru Panyabungan yang terbakar Juni 2018 lalu.

Demikian di sampaikan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution kepada Waspada, Selasa (26/3). Bupati menjelaskan, saat ini Pemkab Madina telah melakukan persiapan dalam kunjungan menteri, termasuk melakukan pembersihan di tempat rencana relokasi pasar yang berada persis di belakang pasar yang terbakar.

“Kita sudah melakukan komunikasi dan pendekatan langsung kepada Presiden Pak Jokowi, terkait upaya percepatan pembangunan Pasar Baru Panyabungan sebagai pusat perekonomian masyarakat, yang alhamdulillah mendapat respon cepat dari Pak Presiden dengan memerintahkan Menteri Perdagangan untuk meninjau langsung pasar terbesar di Madina.Pak Jokowi juga sangat ingin relokasi Pasar Baru Panyabungan terlaksana secepatanya supaya para pedagang bisa berusaha dengan baik dan nyaman,” ucap bupati.

Pantauan Waspada di lapangan, Dinas Perindag saat ini sedang melakukan kebersihan di seputar pasar terbakar yang akan di tinjau menteri. Di jadwalkan juga di tempat ini akan berlangsung pertemuan menteri dengan para pedagang Pasar Baru.

Kadis Perindag Jhon Amriadi di dampingi Kabid Pasar Khairul Akhyar Rangkuti membenarkan bahwa mereka melakukan persiapan penyambutan kedatangan Menteri Perdagangan. Data di peroleh, pasca terbakarnya Pasar Baru Panyabungan telah mengakibatkan kerusakan 16 toko, 750 kios dan 300 los sehingga pasar lumpuh total. (c14)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here