Pelajar SD Dibekali Pengetahuan Tertib Berlalulintas

1
PELAJAR SD Negeri 173271 Kec. Siborongborong tampak serius dan antusias mengikuti pembekalan tertib berlalu lintas. Waspada/Ist
PELAJAR SD Negeri 173271 Kec. Siborongborong tampak serius dan antusias mengikuti pembekalan tertib berlalu lintas. Waspada/Ist

SIBORONGBORONG (Waspada): Siswa SD Negeri 173271 Kec. Siborongborong, Kab. Tapanuli Utara, dibekali pengetahuan berlalu lintas oleh produsen sepeda motor Honda melalui pihak dealer CV Pandu Mitra Motor bekerjasama dengan PT Indako Trading Co Jl. Pemuda, Medan baru-baru ini. Ratusan pelajar disekolah itu, sangat antusias menerima edukasi keselamatan berkendara tersebut.

“Honda yang bertekad menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi seluruh masyarakat. Dan juga sebagai wujud kepedulian terhadap para generasi muda saat ini,” ujar Eka Yolahati selaku Instruktur Safety Riding dari Main Dealer sepeda motor Honda, kepada Waspada, Senin (25/3). Salah satu bentuk edukasi untuk anak usia dini ini kita buat dalam bentuk lomba mewarnai dengan thema, petualangan cari aman.

Intinya, anak didik kita usahakan lebih memahami bagaimana tertib berlalu lintas, memahami rambu-rambu lalu lintas, dan cara aman untuk menyeberang di jalan raya, sambung Eka. Dijelaskannya, bahwa melalui edukasi tersebut, anak-anak diharapkan mengerti arti pentingnya memakai helm, mematuhi rambu rambu lalu lintas serta disiplin di jalan raya.

“Pembekalan cara menyeberang yang baik bagi anak-anak didampingi oleh orang dewasa juga kita sampaikan, dengan rumus 4T. Yakni, tunggu sejenak, tengok ke kanan, kemudian tengok ke kiri, dan tengok lagi ke sebelah kanan. Jika memang kendaraan sudah benar-benar sepi, barulah menyeberang,” terangnya.

Sedangkan Siu Cen, selaku direktris dealer CV Pandu Mitra Motor menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut penting untuk digelar mengingat nantinya para siswa sekolah dasar tersebutlah yang nantinya akan menjadi pengguna kendaraan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat kita laksanakan secara berkesinambungan. Sebab, keselamatan di jalan raya itu adalah tanggungjawab semua pihak. Dalam hal ini, Honda sangat peduli,” tukas Siu Cen.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 173271 Siborongborong, Soly Sipahutar mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas adanya gagasan untuk menggelar kegiatan pengenalan berlalu lintas tersebut.

“Selain untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak dalam mewarnai, anak-anak juga diberikan pengenalan bagaimana berjalan di jalan raya dan mengenal rambu lalu lintas. Kami sangat mangapresiasi kegiatan itu,” ujarnya. (chs)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here