Ronaldo Merasa Portugal Meningkat

0

LISBON (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto), merasa permainan Portugal meningkat meski ditahan tamunya Serbia 1-1 pada matchday 2 Kualifikasi Euro 2020 Grup B.

“Jujur saja, saya rasa kami bermain baik. Sangat disayangkan, kami meraih hasil imbang dua kali di kandang,” ratap Ronaldo, seperti dilansir Soccerway, Selasa (26/3).

“Tapi saya mengambil sisi positif usai laga ini. Saya rasa tim mengalami peningkatan dibandingkan saat melawan Ukraina,” beber superstar berumur 34 tahun tersebut.

Pasca bermain tanpa gol ketika menjamu Ukraina pada matchday 1, Jumat lalu, Portugal tampil sangat agresif saat menjamu Serbia. Namun penonton di Estadio Da Luz, Lisbon, Senin (Selasa WIB), lebih dulu dikejutkan serangan sporadis Serbia.

Tekanan itu memaksa bek Seleccao das Quinas melakukan pelanggaran dan hadiah penalti itu sukses dieksekusi kapten Dusan Tadic ketika laga baru berlangsung tujuh menit.

Portugal kian gencar menekan tamunya, namun kemudian terpukul dengan cederanya kapten Ronaldo menit 30. Mantan mesin gol Real Madrid dan Manchester United yang kini membela Juventus itu terlihat menunjuk ke arah hamstring kanannya saat mendapatkan perawatan di dekat bendera sudut.

Ronaldo terpaksa ke luar lapangan untuk kemudian digantikan dengan Pizzi. Portugal baru bisa membalas lewat gol Danilo Pereira menit 42.

“Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi kami gagal memanfaatkannya,” ucap Ronaldo.

Dua hasil imbang itu membuat sang juara Euro 2016 terpuruk di peringkat tiga Grup B dengan kemasan 2 poin. Portugal berada di bawah Ukraina (4 poin) dan Luksemburg (3 poin).

“Kami tahu apa rencana permainan mereka. Kami bermain baik, tapi tidak menang,” papar pelatih Portugal Fernando Santos.

“Di babak pertama, kami tak bisa mengendalikan permainan di tengah lapangan. Namun pemain kami berusaha dan menciptakan sejumlah peluang,” pungkas Santos. (m15/sw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here