Positif Narkoba, Anggota Polres Lhokseumawe Dipecat Tak Hormat

0

LHOKSEUMAWE (Waspada): Oknum anggota Polres Lhokseumawe berpangkat Brigadir berinisial F dipecat secara tidak hormat karena menggunakan narkoba yang dibuktikan dengan test urine.

Hal itu terungkap dalam sidang kode etik Polri di Gedung Serba Guna Mapolres Lhokseumawe, Rabu (27/3) dipimpin Waka Polres Lhokseumawe Kompol Mughi Prasetyo Habrianto, Wakil Sidang Iptu Dahri dan anggota Iptu Ridwan MY. Sedangkan Penuntut, Iptu Rusli dan pendamping sidang Ipda Yunus Damanik.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi membenarkan Brigadir F terindikasi menggunakan narkoba dan selanjutnya dilakukan tes urine oleh Propam.

“Ketika dilakukan tes urine terbukti positif menggunakan zat methamphetamine atau positif sabu,” katanya.

Dalam sidang itu terduga pelanggar dijatuhkan sanksi yang bersifat admistratif berupa rekomendasi pemberhentian tidak dengan hormat sesuai dengan pasal 13 ayat (1) tentang pemberhentian anggota Polri.

“Ini konsekuensinya,  jika melanggar bersedia menerima tindakan tegas berupa sidang KKEP dengan putusan hukuman di PTDH dari Dinas Polri,” tegasnya. (b16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here