Jembatan Putus, Masyarakat Bangun Jembatan Darurat

0
MASYARAKAT Desa Padang Sari, Kec. Tinggi Raja, Kab. Asahan bergotongroyong membangun jembatan darurat yang putus dihantam banjir. Waspada/Ist
MASYARAKAT Desa Padang Sari, Kec. Tinggi Raja, Kab. Asahan bergotongroyong membangun jembatan darurat yang putus dihantam banjir. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Jembatan di Desa Padang Sari, Kec. Tinggi Raja, Kab. Asahan putus dihantam banjir, sehingga masyarakat bergotongroyong memperbaiki dan membangun jembatan darurat agar roda perekonomian dan aktivitas warga tetap berjalan.

“Masyarakat Desa Padang Sari melakukan gotongroyong membangun jembatan darurat, sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan,” jelas Kades Desa Padang Sari Saparuddin, saat dikonfirmasi waspada, Rabu (10/4).

Dia mengatakan jembatan itu adalah sarana utama penghubung Dusun I dan III, baik itu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan mengangkut hasil bumi desa. “Kita utamakan bisa dilintasi kendaraan roda dua. Karena sejak dulu jalur ini diperuntukkan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat tidak dibolehkan,” jelas Saparuddin.

Camat Tinggi Raja Ahmad Syaiful P Pasaribu SAP, MM menjelaskan untuk material bangunan dari Pemkab Asahan, sedangkan untuk pengerjaan dilakukan masyarakat. “Alhamdulillah jembatan ini sudah selesai kemarin, dan sekarang sudah bisa dilalui,” jelas Syaiful. Menurut Syaiful, untuk pembangunan jembatan permanen sudah masuk dalam anggaran pembangunan Pemkab Asahan, dan direncanakan Juli ini dibangun pemerintah.

“Jembatan ini sudah tidak layak, sudah diajukan dan disetujui pemerintah. Insya Allah Juli ini dibangun permanen,” jelas Syaiful. Sebelumnya 4 April, jembatan itu putus dihantam banjir diakibatkan tingginya volume air luapan Sungai Piasa yang tertumpu di parit bawah jembatan. (a15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here