BSM Turut Bangga UMSU Raih Akreditasi “A”

0

MEDAN (Waspada) : Bank Syariah Mandiri (BSM) sebagai mitra perbankan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) turut bangga dan berbahagia serta mengucapkan selamat dan sukses atas Akreditasi institusi “A” yang diperoleh oleh UMSU dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Area Manager BSM Medan Syahrial Alrasyid mengatakan, kerjasama yang telah dibangun sejak tahun 2011 antara BSM dengan UMSU tentunya akan kita tingkatkan terus seiring dengan perkembangan UMSU sebagai kampus satu-satunya dengan Akreditasi A di Sumut dan di Pulau Sumatera. Ini juga seiring dengan perkembangan bisnis BSM sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia.Area Manager BSM Medan Syahrial Alrasyid mengatakan, kerjasama yang telah dibangun sejak tahun 2011 antara BSM dengan UMSU tentunya akan kita tingkatkan terus seiring dengan perkembangan UMSU sebagai kampus perguruan tinggi swasta (PTS) satu-satunya dengan Akreditasi A di Sumut dan di Pulau Sumatera. Ini juga seiring dengan perkembangan bisnis BSM sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia.

Menurut Syahrial, kerjasama BSM dengan UMSU yang terbangun selama ini meliputi seluruh layanan transaksi keuangan UMSU. Meliputi layanan kepada mahasiswa dosen maupun UMSU sebagai perguruan tinggi, dengan layanan terbaik berbasis teknologi yang terbaru. Sejak 2 tahun belakangan ini UMSU beserta Perguran Tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia secara nasional bekerja sama dengan BSM pada proses SBMPTMu (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah) dengan layanan ini calon mahasiswa UMSU di berbagai daerah dapat melakukan pendaftaran secara online dan terintegrasi sistemnya secara nasional dengan sistem yang ada di BSM.
Sebelumnya BSM salah satu mitra perbankan UMSU, Jumat (12/4), turut hadir dalam acara syukuran dan apresiasi atas diraihnya Akreditasi A dalam satu acara silaturahim dan kuliah umum yang diisi oleh Dr Totok Prasetyo, B. Eng., MT selaku Direktur Pembinaan Kelembagaan PT Kemenristekdikti berlangsung di Audtorium Kampus UMSU Jl Kapt. Mukhtar Basri Medan. Turut hadir Rektor UMSU Dr Agussani, MAP, WR I Dr Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, WR II Akrim, M.Pd, WR III Dr Rudianto, M.Si, Sekretaris Universitas Gunawan, M.Th, Kepala L2Dikti Prof Dian Armanto, PhD, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution, unsur Badan Pembina Harian, Ketua MUI Medan Prof Dr Mohd Hatta, ustadz Amhar Nasution, Sekretaris Kopertais Wil. IX Dr Anshari Yamamah serta Dr KH Amiruddin MS. (Relis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here