Lagi, Nelayan Hilang Di Laut

0
KELUARGA M Yamin, dalam suasana duka di kediamannya Desa Kampung Lalang, Kec Tanjungtiram, Batubara. Mereka berharap jasad korban ditemukan. Waspada/Iwan Has
KELUARGA M Yamin, dalam suasana duka di kediamannya Desa Kampung Lalang, Kec Tanjungtiram, Batubara. Mereka berharap jasad korban ditemukan. Waspada/Iwan Has

TANJUNGTIRAM (Waspada): Belum lagi nelayan pukat teri yang hilang jatuh ke laut ditemukan. Kali ini terjadi lagi peristiwa sama dialami nelayan pukat tarik milik salah seorang pengusaha perikanan yang bertangkahan di kuala Batubara, perairan Kec. Tanjungtiram, Rabu (10/4) sore.

Korban M Yamin, 25 warga Dusun V Desa Kampung Lalang Kec Tanjungtiram diketahui hilang dan jatuh ke laut, setelah boat ditumpanginya yang dinakhodai H alias Aman meninggalkan beting bawal kawasan tangkapan ikan.

“Di sini kami melihat korban yang masih lajang itu sudah tidak ada,” kata M Tuah, adik korban yang turut melaut dalam satu boat. Sampai sekarang memasuki hari ketiga, Jumat (12/4), korban belum ditemukan.

Menurut warga, korban sehari-harinya melaut sebagai nelayan guna membantu kehidupan keluarga setelah ayahnya meninggal dunia. Anak pertama dari Alm. Ponimin ini diketahui sudah tidak ada dan jatuh kelaut saat boat ditumpanginya menangkap ikan di sekitar kawasan beting bawal, atau setengah mil dari Pulau Salah Namo.

Sementara upaya pencarian masih dilakukan oleh nelayan mau pun kapal patroli Tim SAR dan Kapal Patroli AL Tanjungbalai. Kepala Dinas BPBD Kab. Batubara M Nasir Yuhanan, Jumat (12/4) membenarkan hal itu. Dan upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan bersama petugas gabungan dari SAR Tanjung Balai, Satpol Air Tanjungtiram dan BPBD. (a13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here