Pemko Banda Aceh Targetkan 1000 Penghafal Al-Quran

0
SISWA SD IT Nurul Ishlah diwisuda, berlangsung di gedung ACC Dayan Daood, Darussalam Banda Aceh, Kamis 11/4). Waspada/T. Mansursyah
SISWA SD IT Nurul Ishlah diwisuda, berlangsung di gedung ACC Dayan Daood, Darussalam Banda Aceh, Kamis 11/4). Waspada/T. Mansursyah

BANDA ACEH (waspada): Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menghadiri wisuda siswa/siswi angkatan 10 SD IT Nurul Ishlah Banda Aceh, di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (11/4). Ia berharap para wisudawan dapat mempertahankan ilmu yang telah didapatkan, terutama mempertahankan hafalan Al-Quran.

“Pemerintah Kota Banda Aceh tengah menargetkan 1000 hafidz dan hafidzah lahir di kota ini, semoga kalian dapat mempertahankan hafalan kalian dan jangan lupa untuk melanjutkan hafalan tersebut hingga selesai 30 juz,” ujar Zainal Arifin.

Zainal Arifin akrab disapa Cek Zainal itu juga mengatakan bahwa Pemko Banda Aceh akan membangun lembaga sertifikasi hafidz. Sejalan dengan keinginan Pemko Banda Aceh, Khairul Amal yang merupakan Ketua Yayasan tersebut berkomitmen menciptakan generasi berintelektual dengan literasi Al-Quran.

“Yayasan Hikmah Sejati yang merupakan pemegang wewenang atas SD IT Nurul Ishal berkomitmen akan terus membina anak-anak negeri untuk menjadi generasi berintelektual tinggi dengan bimbingan literasi dari Al-Quran,” ujarnya.

Tercatat 93 siswa SD IT Nurul Ishlah diwisudakan pada hari ini dengan berbagai prestasi yang diraih. Dimulai dengan prestasi sebagai hafidz dan hafidzah, cerdas cermat, taat beribadah dan lain sebagainya. (b02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here