Pengungkapan Kasus Narkoba Di Kota Tebingtinggi Meningkat

0

TEBINGTINGGI (Waspada): Pengungkapan kasus Narkoba di Mapolres Tebingtinggi periode Januari sampai April 2019 terbilang meningkat. Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi, AKP Manson Nainggolan kepada waspada, Jumat (12/4), mengatakan mulai Januari sampai April 2019, Sat Narkoba berhasil mengungkap 27 kasus peredaran narkoba.

Dari 27 kasus tersebut, pada Januari 6 kasus, Februari 13 kasus, Maret 6 kasus dan bulan ini sudah 2 kasus narkoba berhasil diungkap Sat Narkoba Polres Tebingtinggi. Dari 27 ini 33 orang diamankan, terdiri dari 5 bandar narkoba, 17 pengedar dan 11 orang pemakai.

Barang bukti yang diamankan, 700 gram sabu, 391 butir pil ekstasi, 500 gram ganja dan uang tunai, kurang lebih Rp10 juta. Menurutnya, pada periode ini kasus narkoba terbilang meningkat terbukti dari total barang bukti yang disita, karena fokus Sat Narkoba Polres Tebingtinggi bukan lagi menangkap pemakai, melainkan harus menangkap langsung bandarnya.

Dan ia menyatakan perlu bantuan pemerintah dalam membuat panti rehabilitasi, karena sangat banyak masyarakat yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, pemakai tidak perlu dipenjarakan, tetapi harus direhabilitasi, untuk itu Pemko Tebingtinggi harus membangun panti rehabilitasi yang dikelola langsung oleh pemerintah. Sebagai penutup ia menegaskan siap memerangi narkoba, dan perlu peran serta masyarakat. (ckb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here