PLN Siap Jaga Kehandalan Pasokan Listrik Dukung Pemilu

0
WAKIL Wali Kota Medan Akhyar Nasution didampingi General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto memasangkan rompi kepada petugas yang akan turun menjaga kehandalan pasokan listrik pada Pemilu 2019. Waspada/Sugiarto
WAKIL Wali Kota Medan Akhyar Nasution didampingi General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto memasangkan rompi kepada petugas yang akan turun menjaga kehandalan pasokan listrik pada Pemilu 2019. Waspada/Sugiarto

MEDAN (Waspada): PLN Unit Induk Sumatera Utara menggelar Apel Siaga Kelistrikan dalam menjaga kehandalan pasokan listrik untuk persiapan Pemilu 2019 di Lapangan Benteng, Medan, Jumat (12/4).

Apel yang dipimpin Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dihadiri GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto, serta jajaran Senior Manager dan Manager serta seluruh perangkat kerja PLN di Wilayah kerja Sumatera Utara.

General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh petugas beserta peralatannya. Di samping itu, hal ini juga dilakukan untuk memastikan kesiagaan seluruh perangkat termasuk Gardu Induk, Gardu Hubung dan PDKB Sumatera.

“Supaya kami bisa meyakinkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Sumatera Utara bisa berlangsung tenang dan berjalan lancar tanpa terjadi pemadaman listrik,” ungkapnya. Feby juga mengatakan, Beban Puncak di Sumatera Utara yang saat ini sebesar 2.150 MW, dengan reserve margin atau cadangan daya yang tersedia di Sumatera Utara sebesar 5-7%.

“Dengan cadangan itu, kami optimis tidak akan terjadi pemadaman selama persiapan Pemilu 2019,” katanya. Feby menambahkan, PLN mengerahkan 290 Unit Genset Mobile, 11 Unit UPS, 48 Unit Gardu Bergerak untuk mendukung kehandalan pasokan listrik selama persiapan Pemilu 2019. Selain itu, petugas dan peralatan kini sudah siap, termasuk sudah dikalibrasi.

“Agar semua itu terbukti, dalam apel ini kami juga sengaja melakukan demo bagaimana penanganan jika terjadi gangguan. Ini dilakukan untuk meyakinkan kami bahwa petugas selalu memperhatikan K3 dan dalam melaksanakan pengerjaan pemeliharaan di lapangan,” tegas Feby.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution pada kesempatan itu menyampaikan respon positifnya atas kesigapan PLN mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Medan maupun seluruh Sumatera Utara. “Pemerintah Kota Medan yakin PLN akan berhasil menjaga kehandalan pasokan listrik sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, lancar dan tentram,” ujarnya.

Dengan 2.456 Personel bertugas di 300 Posko yang akan melayani pelanggan selama 24 jam, pelanggan dapat mengakses komunikasi PLN melalui Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam, yang dapat diakses melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, e-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id. (m41)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here