Nelayan Jatuh Kelaut Ditemukan

0
JENAZAH M Yamin, nelayan yang jatuh ke laut ketika dievakuasi dari perahu karet SAR di Pelabuhan Tanjungtiram, Batubara. Waspada/Iwan Has
JENAZAH M Yamin, nelayan yang jatuh ke laut ketika dievakuasi dari perahu karet SAR di Pelabuhan Tanjungtiram, Batubara. Waspada/Iwan Has

TANJUNGTIRAM (Waspada): M Yamin, 28, nelayan pukat tarik yang hilang jatuh ke laut saat menangkap ikan ditemukan sudah tidak bernyawa dan dalam kondisi tubuh membengkak, Sabtu (13/4).

Menurut keterangan waspada himpun, korban ditemukan oleh nelayan dalam kodisi mengapung di sekitar pinggir perairan beting Bawal tidak jauh dari lokasi tempatnya jatuh dari boat yang ditumpanginya beberapa hari lalu.

“Ini sesuai informasi kita terima bahwa korban pertamakali ditemukan nelayan Amir saat menangkap ikan di sekitar perairan beting Bawal, tidak jauh dari lokasi jatuhnya ke laut,” jelas pak Ancil, tokoh masyarakat di Pelabuhan Tanjungtiram.

Nelayan yang menemukan korban dalam kondisi terapung sudah tidak bernyawa itu selanjutnya memberitahu petugas SAR yang secara kebetulan sedang melakukan pencarian menggunakan perahu karet.

Mendapat informasi tersebut petugas langsung meluncur ke lokasi dan mengevakuasi jenazah korban untuk diserahkan kepada keluarganya. “Iya betul korban M Yamin nelayan yang hilang jatuh ke laut sudah ditemukan dan kini jenazahnya sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan,” sebut Komandan Satpol Air Tanjungtiram Taufik.

Korban M Yamin yang masih lajang dan merupakan nelayan pukat tarik warga Dusun V Desa Kampung Lalang, Kec. Tanjungtiram, Kab. Batubara, itu dilaporkan hilang di laut setelah jatuh dari boat yang ditumpanginya, Rabu (10/4).

Sejauh ini tidak diketahui secara pasti sebab jatuhnya korban yang diperkirakan di sekitar parairan beting Bawal, saat boat dinakhodai H alias Aman menangkap ikan. Setelah tiga hari jenazahnya ditemukan oleh nelayan, mengambang di perairan pinggir beting Bawal tidak jauh dari tempatnya jatuh. (a13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here