Targetkan 7 Kursi, Kampanye Golkar Dihadiri Ribuan Massa

0
KETUA Partai Golkar Sidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Caleg DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kota, kibarkan panji-panji partai pada kampanye akbar di Alaman Bolak Padang Nadimpu. Waspada/Sukri Falah Harahap
KETUA Partai Golkar Sidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Caleg DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kota, kibarkan panji-panji partai pada kampanye akbar di Alaman Bolak Padang Nadimpu. Waspada/Sukri Falah Harahap

P.SIDIMPUAN (Waspada): DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan menggelar kampanye akbar di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Sabtu (13/4). Sedikitnya 7.000 massa membanjiri lapangan alun-alun di pusat kota itu.

Mereka datang dari enam kecamatan dan sudah hadir di lokasi sejak pukul 12:00. Sejumlah tokoh dan calon anggota legislatif (Caleg) tampil sebagai juru kampanye. Seperti Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar juga caleg DPR RI No.4 Dolli Sinomba Siregar dan Caleg No.10 Aswin Parinduri.

Kemudian Plh. Ketua DPD Partai Golkar juga Caleg DPRD Sumut No.1 Yasir Ridho Lubis, Ketua DPD Golkar Sidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta 30 Caleg Golkar Dapil 1, 2 dan 3. Ketua DPD Golkar yang juga Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, untuk Pemilu 2019 ini mereka menargetkan tujuh kursi di DPRD atau bertambah empat kursi dari hasil Pemilu tahun 2014.

“Bapak ibu semua adalah pejuang Golkar, bantu saya dan teman-teman Caleg DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kota Sidimpuan untuk memenangkan Pemilu ini,” pintanya. Apabila perjuangan ini sukses terwujud, pembangunan Kota Padangsidimpuan menuju arah yang lebih maju, jaya dan bersinar akan lebih cepat tercapai.

“Ini demi kebaikan kita semua,” katanya. Sebelumnya Wasekjen DPP Partai Golkar Dolli Sinomba Siregar meminta seluruh massa yang hadir untuk gigih memperjuangkan kemenangan Golkar pada Pemilu 17 April nanti.

“Saya janji, membantu sekuat daya dan upaya pembangunan Kota Sidimpuan dari pusat apabila terpilih dan duduk di DPR RI,” katanya. Senada dikatakan Aswin Parinduri, sebagai putra daerah, jika diamanahkan duduk di DPR RI akan fokus berjuang membangun Tabagsel dari pusat.

Sementara Yasir Ridho Lubis berjanji membantu pembangunan Kota Padangsidimpuan dari tingkat provinsi apabila terpilih kembali duduk di DPRD Sumut. “Pak Irsan ini sahabat lama saya. Jauh sebelum beliau Wali Kota Sidimpuan, kami sama-sama Ketua KNPI, saya di provinsi dan belaiau di Tapsel. Jadi, jangan sangsikan lagi perjuangan saya untuk membantu beliau,” katanya.

Kampanye akbar ini juga diisi dengan orasi politik para Caleg di tiga Dapil se Kota Padangsidimpuan. Mereka berjanji, dari DPRD berjuang penuh mewujudkan Sidimpuan Bersinar sebagaimana visi misi Ketua DPD Golkar yang saat ini diamanahkan rakyat menjadi Wali Kota Padangsidimpuan.

Kampanye akbar yang dihibur artis-artis lokal seperti Tamsor Hutasuhut ini ditutup dengan simulasi tata cara mencoblos kertas suara tepat pada simbol atau nama Caleg Partai Golkar. “Coblos kotak di sudut kanan atas kertas suara,” kata Irsan Efendi Nasution. (a27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here