Alli, Winks Rawan Absen

0

LONDON (Waspada): Manajer Mauricio Pochettino mengatakan tidak yakin gelandang Dele Alli (foto kanan) dan Harry Winks (foto kiri), dapat pulih tepat waktu dari cedera.

Kedua bintang muda Inggris itu sebenarnya sangat dibutuhkan Spurs untuk prima saat bertandang ke Manchester City pada leg2 perempatfinal Liga Champions, 17 April mendatang.

“Kita lihat nanti, tapi kami masih belum yakin. Ini semua tergantung pada waktu,” ucap Pochettino, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (14/4).

Alli rawan absen melawan Citizens di Etihad Stadium, karena mengalami cedera tangan serius pada leg pertama yang dimenangkan Spurs dengan skor 1-0 pekan lalu di Tottenham Hotspur Stadium. Sedangkan Winks mengalami cedera pangkal paha dalam sesi latihan.

Keduanya sudah tidak kelihatan ketika The Lilywhites menggunduli Huddersfield 4-0 pada matchday 34 Liga Premier, Sabtu lalu.

“Dele menjalani sesi latihan dengan menggunakan alat pelindung. Dia perlu merasa nyaman, ini sedikit menyakitkan,” papar Pochettino.

“Dia mengalami cedera tangan serius di dua tempat berbeda. Kita akan lihat apakah dia bisa bermain dengan nyaman dan masihi sulit memastikannya,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Tentang peluang Winks bermain melawan pasukan Pep Guardiola, Pochettino mengungkapkan bahwa di tengah sesi latihan gelandang nomor punggung 8 itu merasakan nyeri di pangkal pahanya.

“Dia harus kita periksa dan kemudian lusa kita ambil keputusan. Kami optimis, tetapi tetap ada keraguan,” dalih Pochettino.

Spurs juga dipastikan tanpa striker Harry Kane untuk pertandingan krusial tersebut. Kane mengalami cedera pergelangan kaki yang berpotensi membuatnya mengakhiri musim ini lebih cepat, setelah duel dengan bek City Fabian Delph.

Pihak Spurs sudah mengonfirmasi kalau Kane mengalami kerusakan ligamen yang signifikan di engkel kirinya, meski belum ada kepastian berapa durasi masa pemulihan sang striker.

“Setelah asesmen dalam dua hari terakhir, kami bisa mengonfirmasi kalau Harry Kane mengalami kerusakan ligamen yang signifikan di engkel kirinya menyusul terjangan dalam kemenangan leg pertama lawan Manchester City,” demikian pernyataan resmi Tottenham.

“Investigasi sedang berlangsung dan dia akan terus dinilai oleh staf medis kami selama satu pekan ke depan,” tambah pernyataan itu.

Sedangkan Kane menyatakan dirinya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. “Sedih pergi dengan cedera, tapi setiap rintangan adalah peluang untuk kembali lebih kuat dari sebelumnya,” tekad Kane. (m15/sky/goal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here