Bukti Griezmann Bahagia

0
Sky Sports
Sky Sports

MADRID (Waspada): Atletico Madrid mengatasi Celta Vigo dengan skor 2-0 pada jornada 32 La Liga, Sabtu (Minggu WIB), sehingga mengurangi jarak minusnya dari pemimpin klasemen Barcelona yang sebelumnya ditahan Huesca 0-0.

Kemenangan kandang di Stadion Wanda Metropolitano itu diraih berkat gol striker Antoine Griezmann (foto kiri) dan Alvaro Morata (foto kanan).

Entrenador Diego Simeone pun mengklaim bahwa gol itu merupakan bukti lanjutan Griezmann bahagia bersama Los Rojiblancos.

“Saya akan ulangi lagi, dia salah satu kapten kami. Klub telah membuat upaya keras untuk terus mempertahankannya,” tegas Simeone, Minggu (14/4).

“Dia bahagia di Madrid, dia fundamental bagi tim ini. Tidak ada hal apa pun yang membuat saya berpikir dia akan hengkang,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Tiga poin tambahan membuat Atletico mengamankan posisi kedua dengan raihan 65 poin, minus sembilan poin di bawah juara bertahan El Barca.

Kendati menguasai laga sejak tendangan mula, Los Colchoneros baru bisa memecah kebuntuan tiga menit jelang turun minum lewat eksekusi tendangan bebas Griezmann.

Berawal dari pelanggaran Gustavo Cabral terhadap Vitolo di dekat kotak penalti, Griezmann melepaskan tendangan yang berhasil melewati celah sempit pagar hidup dan melesak ke sudut kiri atas gawang.

El Atleti harus menunggu hingga menit 74 untuk menggandakan keunggulan lewat sebuah serangan balik yang berakhir dengan situasi satu lawan satu antara Morata kontra kiper Ruben Blanco.

Morata berhasil mengecoh Blanco dan melewatinya untuk kemudian melepaskan tembakan ke dalam gawang tak bertuan.

Situasi satu lawan satu kembali terjadi ketika Griezmann melepaskan diri dari kawalan dan melepaskan tembakan ungkit yang berhasil melewati Blanco. Namun bola tak cukup bertenaga sehingga Lucas Olaza memiliki cukup waktu untuk berlari dan menyapunya dari garis gawang.

Dalam laga ini, kiper Jan Oblak tampil gemilang untuk membuat gawang Atletico tetap steril meski Celta mampu melepas tiga tembakan tepat sasaran.

“Jan pemain terbaik dunia. Kami beruntung bahwa dia memilih untuk bermain bagi kami,” puji Simeone.

“Dia membuat kami bangga. Saya harap dia terus berkembang karena dia meningkat sejak hari ketika dia bergabung,” pungkasnya. (m15/fe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here