Minggu Tenang, APK Caleg/Capres Ditertibkan

0

LIMAPULUH (Waspada): Diperkirakan mencapai ratusan, bahkan ribuan alat peraga kampanye (APK) calon legislatif dan Capres dari berbagai partai politik yang terpasang di ruas jalan mau pun di tempat umum lainnya di wilayah Kab. Batubara, diturunkan oleh tim gabungan, Minggu (14/4).

“Sebenarnya penertiban pembersihan APK ini dilakukan dinihari tadi, karena sudah masuk minggu tenang. Penertiban akan terus dilakukan sampai Pemilu 2019, jika masih ditemukan terpasang,” jelas Kasat Pol PP Pemkab Batubara Radyansyah F Lubis, menjawab wartawan melalui telepon.

Penertiban alat peraga kampanye tersebut dibantu petugas kepolisian mau pun Panwaslu dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di masing-masing desa, kecamatan. Sedangkan APK yang ditertibkan berupa tanda gambar mau pun spanduk, baliho sampai atribut partai, Caleg DPRD Kab/Provinsi/DPR RI, DPD mau pun Capres yang dipasang di pohon, tiang listrik dan tempat umum lainnya.

Juga yang dipasang di dekat sekolah dan kantor pemerintah mau pun di lokasi TPS dan Posko pemenangan. “Semua kita tertibkan jika masih terpasang dan belum dibongkar oleh masing-masing tim pemenangan dari calon yang ikut bertarung dalam kontestan Pemilu serentak tersebut,” ujarnya.

Dalam operasi penertiban APK di Kab. Batubara terbagi tiga tim, meliputi satu tim bertugas di Kec. Tanjungtiram, Talawi Datuk Tanah Datar, Nibung Hangus, Sei Balai. Kemudian Kec. Lima Puluh, Datuk Lima Puluh, Datuk Lima Puluh Pesisir dan Air Putih, Laut Tador, Seisuka Medang Deras. Semua APK ditertibkan, disita sebagai barang bukti. (a13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here