MU Beruntung Menang

0
GELANDANG MU Paul Pogba mengecoh kiper West Ham Lukasz Fabianski di Old Trafford. The Mirror
GELANDANG MU Paul Pogba mengecoh kiper West Ham Lukasz Fabianski di Old Trafford. The Mirror

LONDON (Waspada): Manajer Ole Gunnar Solskjaer dan gelandang Paul Pogba, merasa Manchester United beruntung meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United pada matchday 34 Liga Premier.

Keberuntungan Si Setan Merah itu, Sabtu (Minggu WIB), dimaksimalkan Pogba dengan menyarangkan hadiah dua tendangan penalti yang diberikan wasit Graham Scott di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.

“Tentu saja kami beruntung meraih tiga poin. Bahkan imbang pun kami senang,” tutur Solskjaer yang mengakui permainan MU jauh di bawah standar.

“Untungnya mereka bukan Barcelona. Tapi West Ham bermain bagus, bermain lebih baik dari kami dan menciptakan peluang,” ujarnya lagi lewat Sky Sports, Minggu (14/4).

Kedua gol penalti Pogba menit 19 dan 80 sekaligus mengangkat posisi The Red Devils ke urutan lima dengan koleksi 64 poin. United melompati Arsenal (63) yang baru bertanding melawan Watford, Selasa (16/4) dinihari nanti mulai pkl 0200 WIB.

“Terkadang kita mendapatkan lebih dari yang seharusnya. Hari ini adalah salah satu malam itu, Terakhir kali adalah di Watford,” kenang Solskjaer.

Felipe Anderson sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang United menit 10. Dia menyambar bola umpan sundulan Javier Hernandez, namun gol dianulir karena Anderson terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tujuh menit setelah gol dianulir, West Ham mendapatkan hukuman penalti karena pelanggaran buruk Robert Snodgrass terhadap Juan Mata.

Pogba dengan dingin mengecoh kiper Lukasz Fabianski yang melompat ke kiri, sementara bola tendangannya mengarah tepat ke tengah untuk membawa tuan rumah unggul.

Kiper MU David de Gea melakukan kesalahan umpan yang berujung gol penyama kedudukan Hammers lewat Anderson menit 49.

Menit 79 Anthony Martial menerobos ke dalam kotak penalti lawan dan siap berduel satu lawan satu dengan Fabianski. Namun tiba-tiba Ryan Fredericks melakukan jegalan terhadap Martial yang direspon wasit dengan kartu kuning dan tendangan penalti.

Pogba yang kembali menghadapi bola kali ini melepaskan tendangan keras ke kanan. Fabianski bisa menebaknya, namun tak mampu menjangkau bola.

“Saya pikir kami beruntung dan Anda harus selalu mengambilnya. Terkadang keberuntungan itu untuk tim lain, tetapi kami memilikinya hari ini,” pungkas Pogba. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here