Aceh Timur Perketat PNS Pindah Tugas

0
Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Umum dan Khusus 2018 di Gedung ISC di Idi, Senin (15/4). Waspada/M. Ishak/B.
Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Umum dan Khusus 2018 di Gedung ISC di Idi, Senin (15/4). Waspada/M. Ishak/B.

IDI (Waspada): Pindah tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Timur mulai diperketat. Bahkan untuk mengajukan pindah antar kabupaten harus memiliki PNS pengganti dari kabupaten yang dituju.

“Kami mengingatkan bahwa setiap CPNS tidak diperbolehkan pindah lima tahun dari tempat dasar pengangkatan dan tidak boleh pindah dari Aceh Timur minimal 10 tahun sejak melaksanakan tugas sebagai CPNS,” tegas Sekda Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, saat penyerahan 191 SK CPNS Formasi Umum dan Khusus Tahun 2018 di Gedung Idi Sport Center (ISC) di Idi, Senin (15/4).

Apabila telah memenuhi masa waktu yang telah ditentukan dan berkeinginan untuk pindah wilayah kerja, maka yang bersangkutan diwajibkan mencari PNS pengganti dari kabupaten lain untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan.

“Untuk pemberlakuan ketentuan ini maka BKPSDM nantinya membuat perjanjian secara khusus terhadap CPNS di depan notaris, sehingga memiliki kekuatan hukum bagi pemerintah untuk melakukan pemindahan disaat terjadi pelanggaran,” terang Ikhsan Ahyat.

Untuk tempat tugas CPNS kali ini, pemerintah akan menempatkannya ditempat-tempat yang sangat dibutuhkan tenaga aparatur dengan tujuan memberikan pelayanan ke masyarakat tepat diharapkan.

Sekda meminta para PNS dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar tetap berpedoman pada Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai yang menjadi rujukan lahirnya UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN. “Selain itu, dalam bertugas senantiasa memegang teguh kode etik PNS,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Irfan Kamal menyebutkan, sebanyak 191 CPNS Formasi Umum dan Khusus 2018 yang diserahkan SK terdiri dari CPNS Golongan III sebanyak 142 orang dan CPNS Golongan II sebanyak 49 orang. (b24)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here