Gubsu: Jadikan Sumut Bermartabat

0
Waspada/Muhammad Idris/B GUBSU Edy Rahmayadi didampingi Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua LPTQ Sumut foto bersama usai menyerahkan hadiah kepada pemenang STQH tingkat provinsi di Kota Tebingtinggi.

TINGGI (Waspada): Penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-16 tingkat provinsi di Kota Tebingtinggi, Minggu (14/4) malam, dihadiri seribuan pengunjung termasuk sejumlah bupati dan wali kota dari kabupaten/kota se-Sumut.

Penutupan STQH secara resmi dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dimeriahkan dengan barisan Paskibra di depan panggung utama Lapangan Merdeka dan diakhiri dengan pengumumam pemenang.

STQH yang berlangsung 9-14 April ini, disemarakkan dengan pameran stan produk UMKM seperti kerajinan tangan membuat hiasan, membatik, pembibitan tanaman, serta kuliner makanan khas Kota Tebingtinggi seperti lemang dan roti kacang.

Ratusan peserta dari 32 kabupaten/kota se-Sumut ataupun pengunjung yang hadir memadati arena STQH untuk mengetahui produk unggulan dari berbagai daerah.

 

Berdasarkan penilaian dewan juri, dari semua kelas yang dipertandingkan, Kota Medan meraih juara umum dengan nilai 40,6. Di posisi kedua Kota Tebingtinggi dengan nilai 15,7. Posisi ketiga diraih Kabupaten Deliserdang dengan nilai 13,6. Menyusul Serdang Bedagai dan Kota Binjai.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Tebingtinggi yang sudah menyelenggarakan kegiatan agama tersebut

Gubsu merasa bangga karena bukan hanya konser-konser dangdut, rock yang dihadiri pengunjung sebanyak ini. “Berarti hati dan akhlak kita Insya Allah masih dengan tuntunan Rasulullah Muhammad SAW. Ini menunjukkan kita masih beriman,” ujarnya.

Kepada semua pihak terkait, Edy Rahmayadi berharap agar kegiatan ini ditindaklanjuti sehingga dicari  pelatih-pelatih terbaik untuk menyiapkan Sumut bermartabat.

“Kita tidak akan pernah dikatakan bermartabat kalau kitab suci tidak kita jadikan untuk membawa Sumut bermartabat. “Karena itu, mari sama-sama kita menyiapkannya,” kata Gubsu.

Gubsu berharap kepala daerah berlomba-lomba menjadi penyelenggara kegiatan semacam ini, seperti halnya Tebingtinggi yang juga meminta menjadi tuan rumah MTQ ke-37 tahun 2020.

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan atas nama masyarakat Kota Tebingtinggi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Gubsu serta kepada para kafilah, official, dewan hakim kabupaten/kota dan Ketua LPTQ.

“Ini yang pertama kali dilaksanakan di luar Kota Medan. Bila ditunjuk tahun depan, kita siap untuk melaksanakan kegiatan lebih baik lagi. Ini suatu kehormatan bagi Tebingtinggi. Ini latihan bagi kami untuk melakukan penyempurnaan MTQ ke-37 tahun 2020,” katanya.

Ketua LPTQ Sumut Fuad Helmi Lubis memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubsu atas perhatian dan dukungannya yang sangat besar kepada pengembangan tilawatil Quran dan khususnya Wali Kota Tebingtinggi yang sudah melaksanakan STQH.(a11/ckb/I)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here