Pengguna Jalan Resah

0
Waspada/Ria Hamdani/B Ruas jalan di Kecamatan Selesai tepatnya sebelum simpang Padang Cermin sejak setahun terakhir kondisinya rusak parah.

SELESAI (Waspada): Jalan Lintas Binjai-Kuala yang berada di Pasar VII, Kec. Selesai, Kab. Langkat, hingga kini tak kunjung diperbaiki.

Akibatnya, masyarakat pengguna jalan mengeluhkan kerusakan jalan provinsi tersebut. Di samping berdebu dan berlumpur, korban juga sudah berjatuhan.

Pantauan Waspada di lapangan, Senin (15/4) siang, jalanan rusak diperkirakan sepanjang 1 kilometer. Kondisi tersebut tentu saja mengganggu kenyamanan warga dan pengguna kendaraan.

Permukaan aspal yang cenderung bergelombang, serta dipenuhi kerikil dan lubang terjal, membuat jalan tersebut rawan kecelakaan.

Ketika musim hujan, jalanan cenderung licin, karena dipenuhi lumpur dan genangan air. Sebaliknya saat kemarau, kawasan tersebut cenderung berdebu, sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan warga.

Taufik, seorang pengendara mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sekitar dua tahun. “Jalannya sudah hampir dua tahun rusak, tapi belum ada perbaikan sampai saat ini,” katanya.

Taufik berharap pemerintah segera memperbaiki jalan dan memasang lampu jalan di sekitar Kecamatan Selesai hingga simpang Padang Cermin. Karena jalan yang rusak susah dilalui dan kawasan tersebut gelap gulita pada malam hari.

Perwakilan Dinas Bina Marga dan Bina konstruksi Sumut Moden Berutu mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan di Kabupaten Langkat dan Binjai melalui program peningkatan jalan pada ruas batas Binjai-Kuala sepanjang 1,7 Km dan Kuala-Timbang Lawang sepanjang 2 Km.

“Kemudian peningkatan jalan pada ruas Tanjung Pura-Tanjung Selamat sepanjang 3 km. Kami juga akan melakukan program pemeliharaan berkala Jl. Gatot Subroto di Kota Binjai sepanjang 1 km dan pemeliharaan berkala Kuala-Timbang Lawang 1 Km. Kemudian penanganan bencana alam Namo Datok pada ruas Jalan Kuala-Timbang Lawang,” ungkap Moden. (a05/crh/C)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here