20 TKI Dan Balita  Difasilitasi BP3TKI

0

DELISERDANG (Waspada): Sebanyak 20 TKI non-prosedural dan seorang balita dipulangkan pihak KBRI Kualalumpur melalui Kualanamu International Airport (KNIA). Mereka tiba di tanah air dengan difasilitasi BP3TKI Medan serta instansi terkait lainnya.

Informasi dihimpun Waspada, Kamis (18/4), pemulangan TKI dari Kualalumpur transit Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) tersebut dilakukan dengan tiga penerbangan ke KNIA, yakni Lion Air, Citilink dan Sriwijaya.
Ke-20 TKI dipulangkan itu di antaranya, Mawar Agustina Simamora beserta anaknya balita asal Kab.Tapanuli Utara, Yeni Windayani, Julia dan Rosma Siregar, ketiganya asal Pematangsiantar.
Kemudian, Putri asal Kisaran, Halimah asal Tanjungtiram, Julia Utami asal Kab.Langkat, Hamidah asal Pangkalan Brandan Kab.Langkat, Suriani asal Asahan, Halimahsaadiyah asal Aceh, Nurhayati asal Mandala Medan dan Helmawati asal Asahan serta Lolawatu asal Medan Perjuangan
Kepala BP3TKI Medan Syahrum,SE didampingi Moh.Fuat Wahyudi,SH dan Koordinator Pos Pelayanan TKI Kualanamu Suyoto,SE yang dikonfirmasi Waspada mengaku prihatin atas pemulangan TKI non-prosedural tersebut.
Syahrum kembali mengingatkan kepada siapa saja yang akan bekerja ke luar negeri dengan jalur yang resmi. “Tentu harapan kita ke depan, kasus serupa tak terulang lagi,” pungkasnya. (m29/C)

Teks. Koordinator Pos Pelayanan TKI Kualanamu Suyoto, SE saat memberikan pengarahan kepada para TKI yang dipulangkan melalui KNIA. Waspada/Irianto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here