Bukan Misi Balasan City

0
Evening Standard
Evening Standard

LONDON (Waspada): Gelandang Bernardo Silva (foto kiri) menegaskan, Manchester City bukan mengusung misi balas dendam saat kembali menjamu Tottenham Hotspur pada matchday 35 Liga Premier.

Bigmatch di Etihad Stadium, Sabtu (20/4) malam mulai pkl 1830 WIB nanti, memang digelar setelah kedua tim bertarung dua leg di babak perempatfinal Liga Champions.

The City tersingkir agregat 4-4, meski menang 4-3 saat menjadi tuan rumah leg2 pada 17 April lalu, karena kalah 0-1 pada leg1 di Tottenham Hotspur Stadium.

“Ini bukan saatnya balas dendam. Ini waktunya menjaga peluang juara untuk kompetisi lain. Tentu saja kami masih kecewa gagal di Liga Champions,” beber Bernardo.

“Tapi kami harus melupakannya. Kini kami butuh tiga poin untuk menjaga peluang juara (liga),” tambah bintang asal Portugal itu, seperti dilansir Soccerway, Jumat (19/4).

Manchester Biru asuhan manajer Pep Guardiola kini menduduki peringkat kedua nilai 83 poin dari 33 pertandingan. Danilo dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool yang sudah 34 kali bertanding.

“Kami akan mencoba memenangi pertandingan dengan cara yang sama seperti yang biasa kami lakukan. Kami tahu melawan sebuah tim yang sangat bagus,” tutur Bernardo.

“Itu akan menyulitkan kami, padahal kami tahu Liverpool mungkin memenangi seluruh pertandingan mereka. Jadi kami juga harus memenangi semuanya. Fokus kami adalah memenangi tiga poin,” tekadnya.

Mantan winger City yang kini membela Liverpool, James Milner, yakin pasukan Pep bakal tampil habis-habisan menggempur Spurs untuk tetap menjaga peluang juara mereka.

“Mereka juara Liga Premier untuk sebuah alasan. Jadi saya yakin mereka akan bereaksi seperti jawara dan berjuang lagi di akhir pekan,” ujar Milner.

“Tapi Spurs juga akan memiliki dukungan mereka bagus. Mereka dua tim top dan saya yakin ini akan menjadi laga menarik untuk pendukung netral,” tambahnya.

Hanya saja Mauricio Pochettino yang mengarsiteki Tottenham, mengaku cemas timnya terancam gagal fokus. Sebab menurutnya, Hugo Lloris cs masih dalam suasana euforia pasca menyingkirkan Citizens.

“Ini tidak akan mudah. Sulit memberi tahu para pemain untuk berhenti memikirkan tentang hasil laga kemarin dan semifinal Liga Champions,” papar Pochettino.

“Kami kini harus melupakan dulu Liga Champions dan mencoba bersiap diri untuk laga Sabtu besok,” tegasnya. (m15/sw/espn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here