Dekati Ambisi Penting Arsenal

0

NAPLES, Italia (Waspada): Manajer Unai Emery (foto) menegaskan, Arsenal kian dekat untuk merilis ambisi pentingnya menjuarai Liga Europa dengan bonus tiket ke babak utama Liga Champions musim depan.

The Gunners memastikan lolos semifinal, Kamis (Jumat WIB), seusai menekuk tuan rumah Napoli 1-0 pada laga leg2 perempatfinal untuk lolos dengan keunggulan agregat 3-0.

“Saya tumbuh besar di kompetisi ini. Saya rasa Liga Europa memberi kami kesempatan besar saat kami tak tampil di Liga Champions, ini ambisi penting kami,” beber Emery, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/4).

“Ini satu gelar, tapi ini memberi kesempatan kami bermain di Liga Champions musim depan. Sebab di liga domestik ada banyak tim yang juga berupaya merebut tiketnya,” tambah mantan pelatih Paris SG, Sevilla dan Valencia tersebut.

Gol tendangan bebas striker Alexandre Lacazette menit 36, bahkan membuat Arsenal menjadi tim kedua yang mampu menaklukkan Napoli di Stadion San Paolo, Naples. Satunya lagi adalah Juventus yang kini memimpin klasemen Seri A Liga Italia.

“Dengan berada di kotak penalti mereka, memberi kami kemungkinan untuk mencetak gol. Itulah tujuan kami dan Liga Europa sama pentingnya bagi kami dengan Liga Premier,” ujar Emery.

Sukses itu sekaligus membuka kans bagi pelatih asal Spanyol itu untuk memperpanjang rekornya menjuarai Liga Europa pasca sukses bersama Sevilla pada 2013/14, 2014/15 dan 2015/16.

Pada babak semifinal, Mesut Ozil cs akan menjajal Valencia yang lolos empat besar dengan kemenangan agregat 5-1 atas Villarreal. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here