Harapan Bangkit Jagoan Honda

0
Red Bull
Red Bull

AALTS (Waspada): Juara dunia Marc Marquez (foto) ingin segera melupakan kegagalannya mencapai finis pada seri ketiga MotoGP 2019 pekan lalu di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pembalap Repsol Honda berusia 26 tahun itu berharap bangkit dengan memenangkan seri keempat pekan depan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Saya ingin melupakan balapan di Austin dan mendapatkan hasil yang baik di Jerez,” tekad Marquez melalui Paddock GP, Jumat (19/4).

“Saya akan menampilkan yang jauh lebih baik dan kuat daripada sebelumnya saat balapan di Jerez. Ini olahraga, siapa saja bisa mendapatkan hasil kurang baik ketika Anda tidak menduga,” tambahnya.

Walaupun tidak mendapatkan satu poin pun di GP Amerika, sisi positif bagi Honda adalah Marquez tidak mengalami cedera pasca mengalami kecelakaan. Jagoan Honda itu kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 45 poin, terpaut empat angka di bawah Alex Rins (Suzuki) yang naik ke peringkat tiga.

Marquez jatuh di lap 8 saat sedang memimpin lomba di Austin. Jaraknya dengan pembalap veteran Valentino Rossi (Yamaha) yang berada di tempat kedua, sebenarnya saat itu cukup jauh.

“Selama enam tahun di sini, saya selalu mendapatkan yang terbaik. Tetapi kali ini, saya melakukan kesalahan besar ketika saya tiba di tikungan,” sesal pemilik lima gelar juara dunia MotoGP berjulukan The Baby Alien itu.

“Saya meminta maaf kepada tim. Dari sini juga saya ingin menyampaikan maaf kepada penggemar karena kesalahan yang saya lakukan,” katanya menambahkan.

GP Amerika menjadi pekan buruk bagi Honda, karena Jorge Lorenzo sebagai tandem anyar Marquez, pun mengalami masalah mekanis hingga gagal menyelesaikan balapan. Manajer tim Respol Honda Alberto Puig mengaku belum bisa mengidentifikasi masalah Lorenzo.

“Saat ini kami belum mengetahui apa yang terjadi pada motor Lorenzo. Kami masih melakukan investigasi dan kami butuh waktu untuk memahami apa masalahnya,” ucap Puig.

Rantai motor mantan pembalap Ducati dan Yamaha itu terlepas di sesi kualifikasi Q2, kejadian yang serupa menimpa Marquez di sesi latihan bebas di Argentina pekan sebelumnya. (m15/pdc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here