Merah Beruntung Miliki Trisula Maut

0
Twitter
Twitter

LONDON (Waspada): Wakil kapten James Milner mengklaim, Liverpool beruntung memiliki trisula maut Roberto Firmino (foto kiri), Sadio Mane (foto tengah) dan Mohamed Salah (foto kanan), di garis serang.

Kombinasi ketiganya memang sangat tajam dan secara keseluruhan telah menyumbangkan 152 gol sejak pertama kali dibentuk manajer Juergen Klopp musim lalu.

“Keindahan ketiga pemain depan kami adalah jika salah satu dari mereka memiliki permainan yang buruk, dua lainnya ada di sana,” tutur Milner di laman resmi Liverpool, Jumat (19/4).

“Ketika Anda memiliki ketiga orang ini di depan yang bersifat klinis dan (mampu) mencetak semua jenis gol, maka Anda perlu mendukung mereka dengan baik juga,” tambah bintang Inggris berusia 33 tahun tersebut.

Khusus di Liga Premier musim ini, Salah telah mengoleksi 19 gol untuk memimpin daftar top skor bersama striker Manchester City Sergio Aguero. Mane membayangi dengan kemasan 18 gol bersama bomber Arsenal Pierre Emerick Aubameyang.

Firmino memang baru menyumbangkan 12 gol, namun aksi bomber asal Brazil itu banyak membuka ruang dan peluang bagi Salah dan Mane.

Milner pun berharap trisula maut ini tetap konsisten, termasuk saat Si Merah menjajal tuan rumah Cardiff City pada matchday 35, Minggu (21/4) malam mulai pkl 2200 WIB.

“Liga ada di tangan (ManCity) dan yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba memenangkan pertandingan dan menekan mereka sebanyak mungkin,” ujar Milner.

“Saya pikir jumlah maksimum permainan yang bisa kami mainkan sekarang adalah tujuh. Jika kami bisa memenangkan ketujuhnya, maka kami akan memiliki setidaknya satu trofi, itulah tujuannya,” katanya lagi.

Untuk itu Klopp meminta semua pemain Marseyside Merah segera beralih fokus ke Liga Premier dan melupakan kisah sukses menembus semifinal Liga Champions.

“Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan sepakbola yang intens. Cardiff kembali dalam perlombaan setelah hasil kemarin (menang 2-0 atas Brighton),” kata Klopp.

“Tentu mereka akan berjuang untuk itu (bertahan di Liga Premier). Saya tidak berpikir ini akan kurang intens dan itulah tugas selanjutnya yang harus kami lakukan,” papar pelatih asal Jerman tersebut. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here