MU Lawan Masif Everton

0
BEK veteran Everton Phil Jagielka (kiri), duel lagi dengan bomber muda MU Marcus Rashford. Getty Images
BEK veteran Everton Phil Jagielka (kiri), duel lagi dengan bomber muda MU Marcus Rashford. Getty Images

LONDON (Waspada): Bek veteran Phil Jagielka mengaku, Everton menjadikan Manchester United sebagai lawan masif dalam upaya kebangkitan pasca dipecundangi Fulham 0-2 pekan lalu di Craven Cottage.

“Ini laga masif buat kami. Kami akan melupakan kekalahan kemarin dan menatap ke depan melawan United,” tekad Jagielka, seperti dikutip dari situs resmi Everton, Jumat (19/4).

Misi bangkit The Toffees pada matchday 35 Liga Premier, Minggu (21/4) malam mulai pkl 1930 WIB, bahkan kian krusial. Pasalnya, mereka juga kalah 1-2 pada jumpa pertama kontra Si Setan Merah di Old Trafford, Oktober silam.

“Mudah-mudahan kami bisa menampilkan performa yang sama seperti laga kandang kami akhir-akhir ini,” harap Jagielka.

Dalam tiga laga kandang terakhir di Goodison Park, pasukan Marco Silva meraih hasil impresif dengan dua kemenangan dan satu lagi imbang. Everton menahan pemimpin klasemen Liverpool 0-0 serta menang beruntun 2-0 dari Chelsea dan 1-0 atas Arsenal.

“Jika kami berada di level terbaik, tentu akan menjadi sangat sulit bagi mereka seperti yang kami tampilkan dalam tiga pertandingan kandang terakhir,” klaim Silva.

Hanya saja pelatih asal Portugal itu sadar, Setan Merah MU sudah berubah banyak sejak Ole Gunnar Solskjaer menggantikan peran manajer Jose Mourinho pada Desember 2018.

“Pelatih berbeda, formasi berbeda. Mereka mengubah berkali-kali formasi mereka.Ketika kami melawan mereka di Old Trafford, saat itu kami berada dalam kondisi sangat baik,” kenang pria berusia 41 tahun itu.

“Kini mereka dapat bermain dengan enam sampai tujuh pemain berbeda di lini serang, semuanya dengan kualitas yang baik. Gelandang mereka juga kuat, tapi kami akan berupaya memenangkan laga,” tekad Silva.

United sendiri datang ke Everton dengan luka akibat digunduli Barcelona 0-3 pada laga leg2 perempatfinal Liga Champions. Akibat kekalahan telak di Camp Nou itu, The Red Devils tersingkir dengan skor agregat 0-4.

“Tidak ada gunanya mengeluhkan soal apa yang harusnya bisa terjadi. Bisa saja hasilnya lebih baik jika kami mengawali laga lebih bagus dan mendapatkan gol pertama. Kini kami harus fokus ke liga,” ujar Solskjaer. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here