Adil Inter Imbangi Roma

0
Inter
Inter

MILAN, Italia (Waspada): Allenatore Luciano Spalletti mengklaim, hasil yang adil Inter Milan mampu bangkit menahan AS Roma 1-1 pada giornata 33 Seri A Liga Italia.

Dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (Minggu WIB) itu, striker Stephan El Shaarawy lebih dulu membawa Roma unggul. Gelandang Ivan Perisic (foto) kemudian menyamakan kedudukan sekaligus membuat Inter nyaman di zona Liga Champions.

“Hasilnya adil, karena kedua tim punya peluang. Kami tidak bagus saat menyerang, tetapi tetap rapi di lini belakang,” jelas Spalletti, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (21/4).

“Setelah unggul, Roma bertahan lebih dalam dan tidak meninggalkan ruang antara lini tengah dan belakang. Mereka cuma melihat dan bermain di sepertiga akhir lapangan,” tambah mantan pelatih Roma tersebut.

La Beneamata tetap di peringkat ketiga dengan koleksi 61 poin, Serigala Merah tertahan di urutan kelima nilai 55.

Tuan rumah Inter sebetulnya memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit. Matteo Politano melepaskan umpan silang ke area tiang jauh, namun Lautaro Martinez gagal melakukan penyelesaian.

Roma berbalik menyerang dan berhasil mencuri keunggulan menit 14. El Shaarawy melesat melewati Danilo D’Ambrosio dan Borja Valero, sebelum melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti untuk menaklukkan kiper Samir Handanovic.

Wasit Marco Guida sempat menunjuk titik putih di kotak penalti I Lupi ketika Aleksandar Kolarov berusaha menyapu bola dari belakang D’Ambrosio menit 39. Namun setelah berkonsultasi dengan asisten wasit, Guida mengubah keputusannya dan hanya memberikan tendangan bebas untuk Roma.

Spalletti lantas menambah daya gedor I Nerazzurri dengan menurunkan striker Mauro Icardi menggantikan gelandang Radja Nainggolan menit 54. Inter akhirnya menyamakan kedudukan menit 61, ketika umpan silang D’Ambrosio berhasil ditanduk Perisic.

“Mereka membiarkan kami mengalirkan bola di tengah dan mencoba menyerang balik, seperti saat mereka mencetak gol,” kata Spalletti.

“Tentu masih ada jalan panjang yang harus ditempuh. Tapi lebih baik berada di depan dan memiliki keuntungan untuk kami kendalikan,” timpal Valero.

Di lima sisa laga musim ini, Si Biru Hitam masih bakal menghadapi dua lawan berat, yakni sang juara Juventus pada giornata 34 dan peringkat dua Napoli pada giornata 37. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here