Bukti Hasrat Cepat Barca

0
ESPN`
ESPN

MADRID (Waspada): Barcelona membuktikan hasratnya untuk secepatnya menjuarai La Liga, Sabtu (Minggu WIB), setelah tampil all out untuk menjinakkan Real Sociedad 2-1 pada jornada 33 La Liga.

Duo bek Clement Lenglet dan Jordi Alba (foto), berbagi gol kemenangan El Catalan di Camp Nou. Sociedad hanya bisa membalaskan satu gol melalui Juanmi.

“Kami merespons dengan baik, kami mau cepat juara. Tampaknya kini semakin mudah karena kami unggul jauh, tetapi Anda harus terus kerja keras,” kata Alba melalui Marca, Minggu (21/4).

Kemenangan membuat juara bertahan Barca mantap memuncaki klasemen dengan 77 poin, unggul sembilan angka di atas Atletico Madrid yang mendudiki posisi kedua. Sociedad tertahan di papan tengah dengan 41 poin.

“Hari ini kami harus membayar mahal semuanya. Kami datang dengan hasil besar di pertengahan pekan,” papar Alba.

“Tapi kami melanjutkan performa yang sama. Pada babak kedua kami bermain sedikit lebih baik dan saya senang dengan musim ini,” ujarnya lagi.

El Blaugrana menjamu Sociedad dengan suasana sangat positif pasca menggunduli Manchester United 3-0 pada leg2 perempatfinal Liga Champions, Rabu lalu, sehingga lolos semifinal agregat 4-0.

Tim asuhan Ernesto Valverde ini unggul lebih dulu jelang turun minum lewat gol sundulan keras Lenglet yang meneruskan umpan dari Ousmane Dembele.

Sociedad mampu bangkit di awal babak kedua. Juanmi memanfaatkan situasi sepak pojok dengan assist dari Mikel Merino menit 62.

Hanya berselang dua menit, fans Los Azulgranas kembali bersorak. Alba mengoyak jala Sociedad usai menerima umpan kapten Lionel Messi.

“Saya mengerti jika banyak pihak yang menganggap kami sudah juara dan tinggal menunggu waktu saja. Tetapi koleksi poin untuk itu belum tercapai,” tutur Valverde. (m15/mrc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here