Ronaldo Bangga Rekor Baru

0
Goal
Goal

TURIN (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto), bangga mengukir rekor baru sebagai pesepakbola pertama yang menjuarai kompetisi di tiga negara berbeda, yaitu Liga Utama Inggris, La Liga Spanyol dan Seri A Liga Italia.

Pria asal Portugal itu mencapai tonggak bersejarah dalam karirnya itu, Sabtu (Minggu WIB), ketika mengantarkan Juventus menjuarai Seri A untuk kedelapan kali beruntun dengan menaklukkan Fiorentina 2-1 pada giornata 33 di Turin.

Sebelumnya megabintang Portugal berusia 34 tahun itu kampiun bersama Manchester United di Inggris dan Real Madrid di Spanyol.

“Setelah memenangi liga di Inggris dan Spanyol, sekarang saya bisa bilang sudah menang juga di Italia,” ucap Ronaldo lewat Football Italia, Minggu (21/4).

“Trofi ini penting dan saya sangat bangga. Ini adalah tahun yang sukses, saya sungguh bahagia,” ujarnya lagi.

Top skor sepanjang masa Liga Champions ini didatangkan manajemen Bianconeri dengan mahar mencapai 100 juta euro pada musim panas 2018. Proses adaptasinya berjalan lancar dan Ronaldo telah mengoleksi 19 gol di Seri A.

“Saya sangat senang bisa memenangkan gelar Liga Italia di musim pertama saya di sini. Ini musim luar biasa untuk Juventus,” tegasnya.

“Kami juga memenangkan gelar juara Supercup Italia. Kami tidak terlalu beruntung di Liga Champions, tetapi selalu ada kesempatan tahun depan,” tekad Ronaldo.

Super Juve sekaligus menjadi tim pertama yang delapan musim beruntun menjuarai liga. Tapi Si Nyonya Tua baru saja tersingkir di perempatfinal Liga Champions akibat kalah gol agregat dari Ajax Amsterdam.

“Anda tidak bisa selalu menang (Liga Champions) setiap tahun. Musim depan adalah cerita yang baru, penggemar menginginkannya, saya juga,” janji Ronaldo.

Kapten Juve Giorgio Chiellini menilai sukses Bianconeri tak terlepas dari andil Ronaldo yang menjuarai Liga Premier bersama Setan Merah MU pada 2007, 2008 dan 2009 kemudian kampiun La Liga dengan Madrid pada 2012 dan 2017.

“Dia memasuki ruang ganti pemain dengan kerendahan hati, dia membantu kami semua berkembang. Saya tidak ragu bahwa dia akan tinggal bersama kami tahun depan, dia adalah yang terbaik,” puji Chiellini. (m15/fi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaJuve Evaluasi Juara
Berita berikutnyaAdil Inter Imbangi Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here