Harapan Bangkit Dua Honda

0
Motorsport

MADRID (Waspada): Dua Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (foto kiri) dan Jorge Lorenzo (foto kanan), tak sabar lagi untuk mengaspal pada balapan seri keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei mendatang.

Keduanya pun berharap dapat bangkit dari kegagalan meraih poin pada balapan seri ketiga di Amerika Serikat, 14 April lalu.

“Jeda antara balapan Amerika dan Jerez bagi saya terasa lebih lama dari sebelumnya. Saya berharap bangkit dan tidak sabar untuk segera kembali ke lintasan,” ucap Marquez melalui Speedweek, Rabu (1/5).

“Tentu saja kami akan menyelesaikan akhir pekan sesuai yang diinginkan dan kami pasti mendapat dukungan lebih dari para penggemar di Spanyol,” beber juara dunia MotoGP lima kali tersebut.

Sejak debut MotoGP pada 2013, superstar Spanyol berjulukan The Baby Alien alias Si Bayi Ajaib memang belum pernah absen merebut podium di Sirkuit Jerez, Bahkan musim lalu, Marquez mampu merajai di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer itu.

“Jerez selalu menjadi balapan yang special, karena ini balapan pertama di Spanyol pada setiap musimnya,” jelas Marquez.

“Kami harus mendapatkan hasil terbaik dari setiap momen di trek. Sebab semua seri sangat berhubungan dengan peluang kami untuk merebut gelar juara dunia,” tekadnya.

Seperti halnya Marquez, rider anyar Lorenzo juga mengklaim Sirkuit Jerez merupakan trek favoritnya. Faktor itu pula yang membuat dia yakin mampu memperbaiki pencapaiannya yang kurang maksimal di tiga seri sebelumnya.

“Saya sudah konsentrasi jelang balapan di Jerez sejak awal musim. Dengan waktu ujicoba terbatas, kami sadar balapan di awal musim pasti sulit,” tutur Lorenzo.

“Tetapi Sirkuit Jerez salah satu lintasan kesukaan saya. Biasanya permukaan Sirkuit Jerez memiliki daya tempel dengan ban yang besar,” klaim mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu.

Pada seri 1 di Qatar dan seri 2 di Argentina, Lorenzo hanya finis posisi 13. Pada seri 3 di Amerika, rider Spanyol berumur 31 tahun itu gagal finis setelah motornya mengalami masalah di lap 10.

“Sirkuit Jerez sesuai dengan gaya balap saya. Saya yakin bisa meraih hasil positif bersama tim, setelah banyak belajar di balapan awal,” optimisme Lorenzo. (m15/spd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here