Brighton Beri City Pukulan Pertama

0
Sports Mole
Sports Mole

LONDON (Waspada): Brighton & Hove Albion berusaha memberikan pukulan pertama bagi Manchester City jelang pertemuan mereka pada matchday pamungkas Liga Premier, Minggu (12/5) malam mulai pkl 2100 WIB.

Menurut Manchester Evening News, Jumat (10/5), ManCity dilarang langsung merayakan gelar juara jika mampu mengalahkan Brighton di Falmer Stadium. Selebrasi City baru boleh dilakukan setelah Brighton merayakan sukses bertahan di Liga Premier.

“Ini laga tandang yang berat, kami sudah menghadapi mereka di semifinal Piala FA. Mereka adalah tim yang mengandalkan fisik,” beber Bernardo Silva (foto kiri), gelandang Citizens asal Portugal.

“Kami memang tak menantikan pertandingan yang mudah. Tapi kami tahu kalau kami butuh mendapatkan tiga poin untuk memenangi titel ini,” tambah Bernardo.

Memimpin klasemen dengan kemasan 95 poin, Citizens asuhan Pep Guardiola (foto kanan) dipastikan mempertahankan mahkota juaranya jika menang di Brighton, tidak peduli apapun hasil Liverpool (nilai 94) kontra Wolverhampton Wanderers.

“Atmosfer di ruang ganti benar-benar fantastis. Para fans juga, cara mereka mendorong kami musim ini begitu luar biasa,” puji Bernardo.

Selama ditangani Guardiola, The Eastlands empat kali menghadapi Brighton, semuanya berakhir dengan kemenangan.

Musim lalu David Silva cs menang kandang dan tandang dengan skor 2-0 dan 3-1. Jumpa pertama musim ini City menang 2-0 di Etihad Stadium. Pasukan Pep juga menang 1-0 pada semifinal Piala FA.

“Pada pertandingan terakhir yang kami tahu harus menang untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yaitu memenangkan dua gelar Liga Premier berturut-turut,” tekad Bernardo.

Sergio Aguero cs sebelumnya sudah menjuarai Piala Liga Inggris dan akan menjajal Watford pada final Piala FA di Stadion Wembley, London. (m15/men)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here