Lazio Langsung Fokus Final

0
Twitter
Twitter

ROMA (Waspada): Atalanta dan SS Lazio sama-sama mendapat dorongan moral menjelang pertemuan mereka pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Kedua finalis membukukan kemenangan pada giornata 36 Seri A Liga Italia. Setelah Atalanta mengatasi Genoa 2-1, Sabtu (Minggu WIB), Lazio menekuk tuan rumah Cagliari dengan skor identik.

Gol kemenangan Lazio disarangkan Luis Alberto menit 31 dan Joaquín Correa (foto) menit 53. Gol balasan Cagliari dicetak Leonardo Pavoletti menit 90+1.

Allenatore Simone Inzaghi yang mengarsiteki I Biancocelesti pun langsung mengajak pasukannya beralih fokus menatap laga final kontra Atalanta. Lazio bakal menjalani penampilan ke-10 di final Piala Italia, kali terakhir mereka juara pada 2013 silam.

“Mulai besok kami akan fokus melakukan persiapan untuk final,” tegas Inzaghi di situs resmi Lazio, Minggu (12/5).

“Para pemain begitu bersemangat di lapangan dan kemenangan tadi bakal menjadi modal penting jelang menghadapi Atalanta,” tambahnya.

Inzaghi tak lupa mengatakan gelandang Sergej Milinkovic-Savic berpeluang untuk kembali merumput pada partai final di Roma.

“Kemarin dia sudah sempat ikut latihan pematangan penyelesaian, meski masih merasakan sakit. Kami akan meninjau lebih jauh lagi sebelum menuju final,” janjinya.

Sama seperti Lazio yang menduduki peringkat 8 nilai 58, Atalanta juga merasa mendapat bekal penting pasca menekuk tamunya Genoa dalam laga pertama mereka di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, kandang barunya di sisa musim ini.

“Ini kemenangan yang penting untuk menempatkan kami di kondisi mental terbaik jelang final,” papar pelatih Gian Piero Gasperini.

Tambahan tiga poin kandang sekaligus membuat Atalanta naik ke peringkat tiga nilai 65, unggul dua angka di atas Inter Milan yang baru bertanding melawan Chievo Verona, Selasa (14/5) dinihari WIB.

“Ini laga sulit namun kami puas karena bisa meraih tiga poin. Final itu momen yang penting bukan cuma bagi kami, tetapi untuk kota Bergamo,” klaim gelandang Atalanta Robin Gosens. (m15/fi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here