Pesta Bayern Pekan Depan

0
Getty Images
Getty Images

BERLIN (Waspada): Pelatih Niko Kovac (foto), yakin Bayern Munich pesta juara pekan depan seusai menjamu Eintracht Frankfurt pada laga pamungkas Bundesliga Jerman, 18 Mei mendatang.

“Sayangnya saat ini kami tidak bisa memperoleh hadiahnya. Tapi kami menyimpannya untuk pekan depan,” klaim Kovac, seperti dilansir Reuters, Minggu (12/5).

Juara bertahan Bayern yang memimpin klasemen dengan keunggulan empat poin di atas tim peringkat dua Borussia Dortmund, gagal memastikan trofi setelah meraih hasil minor pada spieltag 33.

FC Hollywood hanya bermain imbang 0-0 di markas RB Leipzig pada Sabtu, saat bersamaan Dortmund justru menang 3-2 atas tamunya Fortuna Duesseldorf. Akibatnya Bayern yang mengoleksi nilai 75, kini hanya unggul dua angka di atas Dortmund.

Menurut Kovac, Robert Lewandowski cs tampil baik melawan Leipzig, namun kurang beruntung tak memperoleh tiga poin penuh. Poin itu mereka simpan untuk laga penutup musim di Allianz Arena, Munich.

“Kami akan main di kandang dan memastikan gelar juara di sana,” optimisme pelatih asal Kroasia tersebut.

“Saya pikir kami memiliki kesempatan besar untuk memastikan gelar juara jika tim bisa tampil sama baiknya saat menjamu Frankfurt nanti,” timpal CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Hanya saja Lucien Favre yang mengarsiteki Dortmund pun tak kalah optimis. Marco Reus cs pada laga pamungkas melawat ke markas Borussia Moenchengladbach.

“Kami mempersiapkan pekan ini bak menghadapi laga final. Walau sulit kami bisa menang, itu yang terpenting,” papar Favre.

“Laga di Gladbach nanti sangat penting. Sebab di sana, kami masih berkesempatan untuk menjadi juara,” ujarnya lagi.

Bek Christain Pulisic yang musim depan sudah dipastikan hijrah ke Chelsea, mengaku dia dan rekan-rekannya sudah berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan.

“Kami selalu percaya. Kami akan memberikan seluruh kemampuan pekan depan untuk menang,” tegas Pulisic.

“Tentu saja semua tergantung bagaimana juga hasil Munich. Tapi kami cuma bisa berkonsentrasi dengan pertandingan kami sendiri,” pungkasnya. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here