Dua Peboling Sumut Lolos Seleknas

0
DUA peboling Sumut, Hardy Rachmadian dan Aldila Indryati, pose bersama pengurus PBI Sumut usai mengikuli seleksi nasional di Jakarta, Kamis (16/5).(Dok.PBI Sumut)

MEDAN (Waspada): Dua peboling andalan Sumatera Utara, Hardy Rachmadian dan Aldila Indryati, sama-sama berhasil lolos seleksi nasional (Seleknas) Timnas Boling Indonesia untuk persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

Seperti diketahui, seleksi nasional masing-masing meloloskan delapan atlet putra dan delapan putri. Hardy dan Indry sama-sama menduduki posisi empat besar dalam seleksi hari terakhir yang berlangsung di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta, Kamis (16/5).

Seleksi sendiri berlangsung empat hari sejak Senin (13/5). Seleksi dua hari pertama khusus diikuti atlet-atlet non Pelatnas dan menghasilkan 10 atlet putra dan 10 atlet putri terbaik. Selanjutnya atlet hasil seleksi non Pelatnas mengikuti seleksi lanjutan bersama atlet Pelatnas.

Atlet Pelatnas sendiri jumlahnya enam putra dan enam putri, termasuk Hardy dan Indry merupakan atlet Pelatnas. Setelah menjalani proses seleksi selama dua hari, 15-16 Mei, akhirnya terjaring masing-masing delapan atlet terbaik di bagian putra dan putri.

Hardy Rachmadian menduduki posisi keempat setelah membukukan total nilai 3.495 (average 218) dalam pertandingan 16 games. Sedangkan Aldila Indryati menduduki posisi keempat usai mengumpulkan total nilai 3.221 (average 201) juga dalam pertandingan 16 games.

Sekretaris Pengda PBI Sumut, Herman didampingi Bendahara Jonathan Sergio Goenawan dan Wakabid Binpres Jefry Ng yang mendampingi Hardy dan Indry mengikuti seleksi nasional mengaku bersyukur dua peboling Sumut mampu lolos seleksi.

“Informasinya akan ada seleksi lagi untuk menentukan empat peboling terbaik putra dan putri mengikuti SEA Games di Filipina. SEA Games tahun ini hanya mempertandingkan nomor single, double, tim empat, dan master. Makanya masing-masing negara hanya akan diwakili empat atlet putra dan empat putri saja,” ujar Herman.

Herman pun optimis dua peboling Sumut mampu meningkatkan kemampuannya. “Sampai hari ini penentuan empat atlet ke SEA Games belum pasti, apakah cukup melalui program Pelatnas atau seleksi lagi. Intinya kita syukuri dulu hasil Seleknas ini,” tambah Sergio.

Hardy Rachmadian dan Aldila Indryati mengaku bersyukur bisa melalui proses seleksi nasional dengan baik. Keduanya pun berharap kembali dapat dipercaya mewakili Indonesia di ajang SEA Games Filipina, layaknya pada SEA Games 2017 di Malaysia, di mana Hardy ketika itu sukses menyumbang medali perak dan perunggu untuk Merah Putih.

“Syukur Alhamdulillah sudah melewati proses Seleknas dan hasilnya kami bisa di posisi empat besar. Soal nanti akan ada seleksi lagi untuk penentuan atlet SEA Games itu dipikirkan nanti. Yang jelas kami sudah lewati proses Seleknas dengan baik,” ucap Hardy diamini Indry.

Sukses dua peboling Sumut lolos seleksi nasional disambut gembira Ketua Pengda PBI Sumut, dr Hj Rayati Syafrin, MBA. Rayati berharap keduanya dapat kembali memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina dan menorehkan hasil terbaik untuk bangsa dan negara.

Alhamdulillah, sukses Hardy dan Indry lolos seleksi nasional patut disyukuri. Semoga keduanya dapat terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa kembali tampil di SEA Games dan meraih prestasi terbaik. Selamat buat Hardy dan Indry dan terima kasih kepada seluruh pengurus sudah mendukung langsung atlet mengikuti Seleknas,” ucap Hj Rayati. (m42/I)

 

Hasil Seleksi Putra

Diwan Rezaldy (DKI/3624)

Oscar (Jatim/3613)

Billy M Islam (Jatim/3608)

Hardy Rachmadian (Sumut/3495)

Yery Ramadona (DKI/3421)

Ryan Lalisang (Jatim/3407)

Fachri Ibnu Askar (Jatim/3397)

Paolo Hernandez (DKI/3366)

 

Hasil Seleksi Putri

Sharon Liman Santoso (Jatim/3.366)

Putty Armen (Jatim/3273)

Novie Phang (DKI/1648)

Aldila Indryati (Sumut/1594)

Nadia Pramanik (Jabar/3221)

Shinta Ceysaria (Jatim/3194)

Sri Retno (DKI/3070)

Juventia (Sumsel/3040)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here