Pemilu Di Madina Berjalan Damai

0

MADINA (Waspada): Pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatra Utara berjalan dengan damai, aman, dan sukses. Namun demikian, sistim pemilihan ini harus di perbaiki kembali, misalnya tidak menggabungkan bersamaan pemilihan Presiden (Pilpres) dengan pemilihan Legislatif (Pileg).

Demikian di sampaikan Ketua Umum MUI Madina, Mahmuddin Pasaribu saat di mintai tanggapannya oleh sejumlah wartawan terkait pelaksanaan Pemilu, di Panyabungan Kamis (16/5). Mahmudian Pasaribu menjelaskan, pada saat pencoblosan kemarin banyak masyarakat kesulitan saat di bilik suara yang kecil, karena banyaknya calon yang akan di pilih mulai dari calon Presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Karena itu dia menyarankan misalnya lebih baik Pilkada dan Pilpres di gabung, kemudian Pileg di laksanakan tersendiri. Di tempat terpisah, Sekretaris Umum PC PMII Madina, Ilham Syukri mengatakan sangat setuju dengan apa yang di sampaikan Ketua MUI Madina.

Ia juga menilai Pemilu 2019 di Marina tergolong tetap mampu memenuhi unsur transparansi, demokratis, jujur, adil, dan yang terpenting dapat berjalan dengan demokratis hingga ke tingkat pleno di KPU Madina.

“Oleh karena itu kita mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara baik KPU, PPK, PPS dan KPPS yang telah bekerja keras mensukseskan Pemilu 2019. Juga terima kasih dan apresiasi tinggi kepada pihak Polres Madina dan jajaran TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan hingga masyarakat merasa nyaman. Yang terpenting masyarakat jangan mau terpancing dengan isu-isu yang tidak benar atau hoaks, apalagi mengenai hasil perhitungan suara, biarkan KPU yang memutuskan sesuai undang-undang pada 22 Mei 2019 mendatang,” ucap Ilham Syukri. (c14)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here