Boling Tetap Jadi Prioritas Andra

0

MEDAN (Waspada): Atlet boling Sumatera Utara, Adyandra Anugra Kusumah, sukses menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Nasional Jakarta dengan predikat kelulusan cum laude setelah meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,55.

            Bungsu dari tiga bersaudara buah hati dari Debbie Lies Civilia ini hanya butuh waktu 3,5 tahun menyelesaikan pendidikannya itu. Pria akrab disapa Andra ini diwisuda di Jakarta Convention Center pada 19 April 2019 dan resmi menyandang titel Sarjana Manajemen (S.Mn).

            Alhamdulillah, senang sekali dapat membahagiakan orangtua dan mencapai salah satu tujuan hidup saya. Meraih gelar sarjana merupakan cita-cita saya dan harapan orangtua. Insya Allah ilmu yang saya dapat membawa manfaat buat diri sendiri dan orang lain,” ujar Andra, Jumat (17/5).

            Walau telah menyandang gelar sarjana, bahkan jika nantinya telah bekerja di sebuah perusahaan multinasional, Andra mengaku akan tetap berusaha memprioritaskan statusnya sebagai atlet boling. Andra akan tetap bermain boling yang sudah ia geluti sejak kecil.

            “Ya, setelah tamat kulia saya inginnya bekerja di perusahaan multinasional, karena ingin belajar lebih jauh mengelola perusahaan besar dan akan saya terapkan untuk memajukan perekonomian Indonesia pada perusahaan BUMN. Tapi yang pasti saya tidak akan pernah tinggalkan olahraga boling,” ucapnya.

            Andra yang tercatat sebagai salah satu atlet binaan KONI Sumut ini mengakui boling sudah menjadi olahraga yang menyatu dengan dirinya. Apalagi, darah boling memang mengalir deras dalam diri Andra, mengingat sang ibu dulunya merupakan atlet boling andal.

            “Sebisa mungkin saya akan atur waktu antara bekerja dan karir sebagai atlet boling. Saya pikir kalau kita berprestasi, perusahaan juga akan dukung kita main boling. Terlebih kalau nanti bisa menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang internasional,” ucapnya.

            Sebagai atlet, Andra mengaku ingin membanggakan Provinsi Sumut dan Indonesia di tingkat internasional. “Insya Allah, dengan selesainya perkuliahan, saya bisa lebih fokus lagi mencapai target saya sebagai atlet boling,” ucap pria kelahiran 25 April 1995 ini.

            Terakhir, Andra mengucapkan terima kasih kepada orangtuanya dan semua pihak yang telah mendukungnya meraih sarjana. “Puji syukur kepada Allah Swt dan terima kasih kepada orangtua kebanggan saya serta semua pihak yang mendukung saya selama masa perkuliahan,” pungkas Andra. (m42/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here