Diduga Maling Mobil, Tabrak Sejumlah Warga

0
WARGA mengerumuni mobil Toyota Avanza yang menabrak sejumlah warga di Jl. HM Joni, Jumat (17/5) malam. Waspada/gito ap
WARGA mengerumuni mobil Toyota Avanza yang menabrak sejumlah warga di Jl. HM Joni, Jumat (17/5) malam. Waspada/gito ap

MEDAN (Waspada): Seorang pria terduga maling mobil menabrak sejumlah warga disepanjang Jalan HM Joni, Kec. Medan Kota, Jumat (17/5) sekira pukul 22:00. Pelariannya berhenti tak jauh dari Museum Negeri Sumut, kemudian dihajar warga hingga babak belur.

Berdasarkan informasi dilokasi kejadian, sebelumnya pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut, baru saja mencuri satu unit mobil Avanza hitam di kawasan Jalan Jermal 15, Kec. Medan Denai.

Syaiful Bahri, 18, warga Jalan Denai, menceritakan, pelaku memang telah dikejar oleh warga sejak dari Jalan Jermal 15. Ditengah pelariannya, pelaku juga diketahui menabrak sejumlah warga yang melintas di depannya.

“Ada sekitar lima orang yang ditabrak. Saya juga tadi hampir kena,” ungkapnya kepada wartawan.

Tabrakan pertama, jelas dia terjadi di Simpang Jalan Bromo, kemudian pelaku menabrak seorang lagi di Simpang Jalan AR Hakim/Bakti, dan terakhir di Simpang Jalan Halat.

“Korbannya yang paling parah satu orang ibu-ibu. Ibu ini ditabrak usai shalat tarawih ketika ia jalan kaki,” terangnya.

Namun pelarian pelaku akhirnya terhenti ketika mobil yang diduga dilarikannya itu menabrak mobil yang terparkir di Jalan HM Joni. Sehingga warga sekitar pun marah, lalu menghajar dan merusak mobil yang dilarikan pelaku.

“Saat saya sampai disini, mobil sudah hancur karena di hajar warga,” pungkasnya.

Sementara itu menurut warga lainnya, Irwan, satu korban tabrakan tewas. Korban tersebut ialah ibu-ibu yang ditabrak usai pulang shalat tarawih tadi.

“Korban sudah dibawa ke RS Madani. Meninggal ibu itu. Saya yang bawa dia tadi ke rumah sakit,” terangnya.

Amatan wartawan, ratusan warga masih mengerumuni lokasi kejadian. Petugas dari Polsek Medan Kota, Polsek Medan Area, dan Polrestabes Medan masih berupaya melakukan evakuasi terhadap mobil pelaku.(m27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here