HMI Cilosari Bakar Ban Blokade Jalan Cikini

0
AKSI demonstrasi di dekat Kantor Bawaslu di Jakarta berlangsuh rusuh dan terjadi bentrokan antara demonstran dan aparat keamanan, Rabu (22/5). AFP
AKSI demonstrasi di dekat Kantor Bawaslu di Jakarta berlangsuh rusuh dan terjadi bentrokan antara demonstran dan aparat keamanan, Rabu (22/5). AFP

JAKARTA (Waspada): Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) berlanjut di penghujung malam hari digelar Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilosari Jakarta Pusat dan Jakarta Utara memblokade Jalan Raya Cikini dengan membakar ban, Rabu (22/5) pukul 22.30.

Aksi aktivis HMI itu menyampaikan orasi bahwa saat ini rakyat tidak lagi mempermasalahkan siapa presiden. “Kami mahasiswa bersama rakyat berjuang untuk keadilan, masyarakat ditembak bagaikan musuh merebut kedaulatan,” kata salah seorang orator.

Mereka melakukan gerakan kedaulatan rakyat yang dinilai aktivis HMI itu diperkosa. “Ulama dan tokoh-tokoh nasional dikriminalisasi meteka ditangkapi tanpa kesalahan. Kami tuntut lepaskan mereka semua,” teriaknya. Dinilai aktivis kinerja aparat penegak hukum saat ini tidak lagi bekerja secara profesional.

“Aparat harus menjaga demokrasi tapi sekarang ini yang terjadi aparat menembak rakyat. Sikap kami hari ini hentikan semua penembakan terhadap rakyat,” ujarnya. Aksi berlanjut hingga menjelang dini hari berjalan dengan kondusif sampai berita ini diturunkan aktivis HMI itu masih berlanjut. (j02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here