Wisatawan Belanda Apresiasi Bea Dan Cukai Kualanamu

0
Kasubsi Hanggar Bea dan Cukai Kualanamu Zulfaini  saat berbincang dengan wisatawan asal Belanda di KNIA. Waspada/Irianto
Kasubsi Hanggar Bea dan Cukai Kualanamu Zulfaini  saat berbincang dengan wisatawan asal Belanda di KNIA. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Pelayanan petugas Bea dan Cukai Kualanamu mendapat apresiasi. Kali ini, dari wisatawan asal Belanda saat tiba di Terminal Kedatangan Luar Negeri Kualanamu International Airport (KNIA), dengan pesawat Silk Air, Kamis (23/5) pukul 08:20.

“Petugas Bea dan Cukai ramah saat melayani,” kata Harco Peerebooun, mewakili 15 wisatawan Belanda. Harco bersama rombongan saat itu juga sempat berbincang dengan Kasubsi Hanggar Bea dan Cukai Kualanamu Zulfaini.

“Kami sangat senang dilayani cepat,” paparnya. Disinggung soal pemeriksaan barang bawaan yang dilakukan petugas Bea dan Cukai, menurutnya tidak ada masalah. Bagi para wisatawan, satu hal yang terpenting, petugasnya ramah dan antre tidak lama saat proses pemeriksaan.

Pelayanan yang baik dari petugas Bea dan Cukai itu akan disampaikan Harco kepada teman dan koleganya saat kembali ke Belanda. Termasuk nantinya, saat berkunjung ke sejumlah tempat objek wisata di Sumatera Utara.

Kasi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) III Kualanamu Irdiyan Widiyanto didampingi Zulfaini juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari wisatawan Belanda. “Terimakasih, kami akan senantiasa melayani maksimal,” katanya.

Selain Bea dan Cukai, Harco juga mengucapkan terimakasih kepada petugas Imigrasi yang juga turut membantu dan melayani  wisatawan dengan baik. “Kami juga tidak antre lama saat pemeriksaan dokumen paspor,” sebutnya.

Kedatangan 15 wisatawan Belanda ke Indonesia khususnya Sumatera Utara untuk mengunjungi sejumlah tempat objek wisata di antaranya, Bukit Lawang, Danau Toba dan Berastagi.

Mereka tiba di KNIA disambut dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) serta dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudbar) Sumatera Utara. Para wisatawan itu juga mendapatkan dukungan dari PT. Angkasa Pura II selaku pengelola bandara.

“Tentu kami sangat mendukung. Harapan kami ke depan wisatawan yang berkunjung ke Sumut lebih ramai,” ucap Abdi Negoro selaku Manager Officer In Charge (OIC) Kualanamu. (m29/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here