Ambisi Tinggi Arsenal

0
Daily Mail
Daily Mail

LONDON (Waspada): Bos Arsenal Raul Sanllehi (foto kiri), mengungkapkan ambisi tinggi klubnya di pasar transfer dan sudah berbicara kepada sejumlah pemain yang ingin mereka rekrut musim panas nanti.

Sanllehi ingin The Gunners asuhan manajer Unai Emery (foto tengah), kembali mentas di Liga Champions. Untuk itu Arsenal harus menjuarai Liga Europa dengan memukul Chelsea pada laga final di Baku, Azerbaizan, 29 Mei mendatang.

“Kami ingin pergi ke tempat di mana kami berada dan itu adalah Liga Champions. Banyak pemain yang juga sungguh menginginkan kami ada di sana ketika kami berbicara dengan mereka,” jelas Sanllehi.

“Saya merasa punya banyak amunisi ketika saya berbicara dengan para pemain yang mengikatkan diri dengan proyek kami,” ujarnya lagi, seperti dilansir Reuters, Jumat (24/5).

Emery sudah membelanjakan sekitar 70 juta pound selama musim pertamanya di Emirates Stadium untuk mendatangkan Lucas Torreira, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos dan Matteo Guendouzi. Sanllehi menyatakan sang manajer bekerja sama dengan tim pencari bakat Arsenal sudah memetakan daftar pemain untuk musim depan.

Gunners kabarnya tengah membidik bek Samuel Umtiti dan Matthias Ginter, karena Emery ingin memperkuat barisan pertahanannya yang hanya delapan kali tidak kebobolan selama musim ini.

“Kami telah mengidentifikasi dengan sangat jelas dan sangat terang bersama Emery dan orang teknik kami. Kami tahu di mana ingin membuat prioritas,” klaim Sanllehi.

“Kami sudah ada di pasar berbicara dengan orang-orang yang bisa membawa kami mengatasi posisi-posisi itu dan saya merasa kuat sekali,” tambahnya.

Bek Shkodran Mustafi menguatkan klaim sang bos dengan mengatakan mereka sangat ingin kampiun. Juga ada misi sampingan mempersembahkan gelar juara itu kepada winger Henrikh Mkhitaryan yang tak bisa tampil di final karena alasan politik.

“Sangat disayangkan dia tak bisa tampil di final nanti. Padahal dia kerap kali main di kompetisi ini hingga akhirnya mencapai final. Tentu saja kami akan memenangkan trofi itu untuk Micki,” beber bek asal Jerman itu.

Di kubu Chelsea, bek Kepa Arrizabalaga mengklaim timnya tak kalah ambisius untuk menjadi pemenang di Baku. Tetapi dia sadar final tak akan mudah dilalui, antara lain karena ambisi Gunners untuk meraih tiket alternatif ke Liga Champions.

“Baik penggemar dan para pemain akan menikmati pertandingan nanti. Tapi ini akan menjadi laga yang sangat sulit,” kata Kepa.

“Derbi dan final, sehingga apa pun bisa terjadi. Kami akan berlatih untuk setiap kemungkinan dan kami akan pergi ke sana untuk memperjuangkan gelar,” tekad kiper asal Spanyol tersebut. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here