Cara Bartomeu Bela Valverde

0
Mundo Deportivo
Mundo Deportivo

MADRID (Waspada): Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu (foto kiri), mengimbau kepada fans klubnya agar mendukung kiprah entrenador Ernesto Valverde (foto kanan) yang kembali gagal menjuara Liga Champions.

Bartomeu membela Valverde dengan cara mengatakan manajemen klubnya sangat senang atas prestasi yang ditorehkan Lionel Messi yang kembali menjuara La Liga dan mentas di final Copa del Rey.

“Saya ingin menilai seseorang secara jujur dan terbuka. Dia mampu membawa tim meraih sederet sukses. Saya sedang berbicara mengenai Ernesto Valverde,” beber Bartomeu melalui Marca, Jumat (24/5).

“Dia sungguh dapat dipercaya. Kita bisa tampil lebih baik, meski tidak ada jaminan juga bahwa tim ini bakal menuai hasil. Nilai Liga Spanyol sungguh luar biasa, wajar kalau orang berharap juara,” tambahnya.

Valverde menuai berbagai kritik setelah El Barca disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions. Sempat unggul telak 3-0 pada laga leg1 di Camp Nou, Los Cules justru menyerah 0-4 pada leg2 di Stadion Anfield.

“Kritik yang terlontar belakangan merujuk kepada hasil di ajang Liga Champions. Tapi nilailah Liga Spanyol dan kini saya hanya ingin fokus kepada final Copa pekan ini,” dalih Bartomeu.

Pada final di Sevilla, Minggu (26/5) dinihari mulai pkl 0200 WIB, El Blaugrana ditantang Valencia. Untuk memenangkannya, bek Gerard Pique meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan dari Liverpool di Liga Champions.

“Jika hal itu terjadi, semuanya akan menjadi serba salah. Saya pikir mental kami dipengaruhi dengan apa yang terjadi di Roma, karena itu pula yang kembali terjadi di Anfield,” papar Pique.

“Mental kami menjadi lemah, mereka menekan kami dengan tinggi. Kami tidak bermain sesuai ritme, jadi kami mesti melupakan itu semua,” harapnya. (m15/mrc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here