Gubsu: Safari Ramadhan Mempererat Silaturahmi

0
KETUA TP PKK Sumut Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Tanjungbalai memberikan penali asih kepada anak yatim piatu saat Safari Ramadhan Pemprovsu. Waspada/Rahmad F Siregar
KETUA TP PKK Sumut Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Tanjungbalai memberikan penali asih kepada anak yatim piatu saat Safari Ramadhan Pemprovsu. Waspada/Rahmad F Siregar

TANJUNGBALAI (Waspada): Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumut Ny. Nawal Lubis mengatakan Safari Ramadhan merupakan wahana untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Demikian Gubsu, Edy Rahmayadi dalam sambutannya saat Safari Ramadhan ke Kota Tanjungbalai di hadapan 50 anak yatim piatu, alim ulama, serta badan kemakmuran mesjid di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (23/5). Gubsu menegaskan safari Ramadhan penting sekali dilaksanakan setiap tahunnya sebagai perekat antara umaro dengan masyarakat.

“Tanjungbalai memiliki potensi sangat besar dan menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat. Hal itu dilihat dari sumber daya alam yang memadai seperti pulau dan pantai, dapat diwujudkan dengan pengelolaan, penataan dan perawatan dengan baik,” jelasnya.

Dengan letak geografis yang sangat strategis yakni kedekatan dengan negara tetangga Malaysia, Edy yakin Kota Tanjungbalai akan mampu berkembang pesat. Edy berharap perkembangan Kota Tanjungbalai tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya di Sumut.

Untuk itu, kata Edy, harus dilakukan upaya konkret dalam menciptakan Kota Tanjungbalai sebagai kota jasa yang bermartabat di Sumatera Utara. “Keramahtamahan masyarakat di sini tidak diragukan lagi, tinggal mempersiapkan mereka berperan aktif dan turut andil,” jelas Gubsu.

Sementara, Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH didampingi Ketua TP PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita mengatakan Pemko Tanjungbalai mengapresiasi kedatangan Gubernur di “kota kerang”.

Kehadiran mantan Pangkostrad ini kata Syahrial telah memberi motivasi dan spirit agar Forkopimda tetap bergandeng tangan membangun Tanjungbalai. “Mudah-mudahan Pak Gubernur memudahkan kita dalam menjalankan visi dan misi Pemko Tanjungbalai yakni “BERSIH” berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis.” tutup Walikota.

Sebelumnya, menanti waktu berbuka bersama diisi dengan tausiyah oleh Al Ustadz Sampurno tentang “Hikmah dalam berpuasa”. Usai berbuka dilanjutkan sholat Maghrib, Isya, dan tarawih berjama’ah di Mushollah rumah dinas wali Kota. (a14/a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here