Jelang Mudik, Jalur Sumut-NAD Mirip Kubangan Kerbau

0
JALAN lintas nasional Sumut-NAD mirip kubangan kerbau. Foto diambil Kamis malam (23/5). Waspada/Warikam Boangmanalu
JALAN lintas nasional Sumut-NAD mirip kubangan kerbau. Foto diambil Kamis malam (23/5). Waspada/Warikam Boangmanalu

PAKPAK BHARAT (Waspada): Menjelang musim mudik lebaran 2019, kondisi jalan lintas nasional Sumut-NAD, di wilayah Kec. STTU Jehe, Kab. Pakpak Bharat belum juga diperbaiki dan mirip kubangan kerbau.

Masyarakat pengguna jalan menuding pemerintah pusat kurang peduli terhadap kondisi infrastruktur jalan nasional di ruas jalan negara lintas Sumut-NAD di Kabl Pakpak Bharat, yang terkesan dibiarkan berlubang dan mirip dengan kubangan kerbau.

Bupati Pakpak Bharat Dr H Asren Nasution MA meninjau lokasi parahnya jalan lintas nasional ini, Kamis (23/5). “Kita prihatin melihat kondisi jalan nasional ini, beberapa kali sudah saya sampaikan ke pihak-pihak terkait dan mudah-mudahan tahun ini ada perbaikan,” harapnya.

Kondisi jalan yang rusak parah ini dinilai memperlambat perjalanan dan berbahaya bagi kendaraan barang karena khawatir bisa terbalik. “Kami minta tolong kepada pemerintah yang berwenang agar segera memperbaiki jalan nasional ini,” pinta B Samosir, salah satu pengendara roda empat yang saat itu melintas.

Keluhan sama diungkapkan Safrizal, sopir ekspedisi rute Medan-Singkil, yang mengatakan jalan lintas nasional sekira 23 Km sudah hancur. “Kita nggak tau lagi memilih jalan bagus semua berlobang besar, kita harus hati-hati, kalau tidak bisa terbalik,” keluhnya. (cwb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here