Golkar Sumut Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

0
PLT Ketua DPD Golkar Sumut didampingi pengurus saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Waspada/Ronggur Simorangkir
PLT Ketua DPD Golkar Sumut didampingi pengurus saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Waspada/Ronggur Simorangkir

MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sumut gelar buka puasa bersama sembari memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa, Sabtu (25/5), di Kantor Golkar Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan. Ramadhan harus jadi momentum evaluasi diri bagi pengurus Golkar agar lebih baik kedepan.

Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam kata sambutannya mengatakan, bulan Ramadhan harus menjadi media buat kita untuk lebih intens bersilaturahmi demi mencari keberkahan dan menjadi cara untuk bagaimana kita mengistropeksi diri pasca Pemilu kemarin.

“Bisa jadi pada Pemilu kemarin kita ada melakukan khilaf dan salah, oleh sebab itu, syukur alhamdulillah Allah mengakhiri Pemilu saat Ramadhan telah tiba,” katanya. Doli menilai, banyak kejadian paradoks yang terjadi di Pemilu dan hal itu perlu kita evaluasi bersama.

Katanya, masih ditemukan ada pimpinan partai yang sibuk mengurus anak dan keluarganya saja di Pemilu, sehingga suara Golkar tidak maksimal. “Oleh sebab itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar terus menerus mengecek suara golkar diberbagai daerah dan hasil Pemilu ini harus dievaluasi,” tegasnya.

Doli mengatakan, kedepan tidak boleh lagi Pemilu itu digabung antara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), karena hal itu jadi serba sulit. Pillpresnya sulit, Pilegnya juga jadi sulit.

“Tapi meskipun begitu, syukur alhamdulillah Golkar berhasil jadi pemenang ke dua di Pemilu dengan perolehan 85 kursi DPR RI. Ini bukti bahwa Golkar masih dicintai rakyat, meskipun banyak yang prediksi suara Golkar turun ke peringkat tiga dan empat,” katanya.

Katanya, sebelum masa Pemilu Golkar banyak ditimpa musibah sehingga banyak lembaga survey merilis Golkar turun suaranya. Menurutnya, Indobarometer sempat merilis, bahwa Golkar di Sumut hanya akan memperoleh 3,6 persen.

Tapi berkat konsolidasi yang kita lakukan dalam 10 bulan terakhir, kita berhasil meraih 14,3 persen dukungan masyarakat Sumut. “Bahkan alhamdulillah, di 28 Kab/kota se Sumut, Golkar berhasil dapat porsi pimpinan dewan di DPRD Kab/kota, dan 14 diantaranya Golkar dapat porsi Ketua DPRD,” tandasnya.

Al Ustad H. Muhammad Yasir Tanjung dalam tausiyahnya mengajak kader Golkar Sumut untuk lebih banyak bersedekah dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Bukan hanya di bulan Ramadhan, tapi disetiap saat, agar kita semua mendapat berkah dan nikmat yang luar biasa dari Allah.

“Golkar harus jadi contoh di masyarakat dan mengedepankan amalan amalan sholeh di tengah masyarakat,” kata Al Ustad H. Muhammad Yasir Tanjung Acara buka puasa bersama DPD Golkar Sumut ini ditutup dengan memberikan santunan pada 100 anak yatim dan 50 kaum dhuafa dan shalat magrib berjamaah. Acara ini juga dihadiri para tokoh seniour Golkar Sumut diantaranya Syamsi Harahap dan Syahrul Pasaribu. (Crds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here