Waspada “Raling” Perkuat Ukhuwah Dengan Seni

0

KISARAN (Waspada): Harian Waspada Biro Kisaran (Asahan, Tanjungbalai, Batubara) menggelar kegiatan sosial dengan mengangkat seni sebagai ajang memperkuat ukhuwah silahturahmi umat beragama.

Kegiatan yang dibungkus apik dengan sebutan Waspada Raling (Ramadhan Keliling) di sudut Kota Kisaran, tepatnya Jln Imam Bonjol, di depan Toko Vin dan Wen, dengan menampilkan band lokal Kisaran Skankin Band feat Intan Baiduri Da4, dengan performace drummer Galang Kuala Lumpur, Malaysia, serta pameran lukisan GenkGong Art House, dan pembagian Takjil kepada masyarakat pengguna jalan, Sabtu (26/5).

“Ini kegiatan kedua, intinya kita mengajak masyarakat dan generasi muda untuk ikut menyemarakkan Ramadhan, serta memperkuat silaturahmi dan saling tolong menolong,” jelas Kepala Biro Waspada Kisaran Nurkarim Nehe.

Tidak hanya itu, Waspada Raling mencoba mengangkat kreasi anak lokal dalam pengembangan bakatnya dalam dunia seni, seperti karya lukisan GenkGong Art House, yang cukup memberi warna di Kota Kisaran.

“Begitu juga dengan band lokal, ditambah penyanyi Intan Baiduri dari Dangdut Academy Indosiar, cukup menarik perhatian warga, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” jelas Nehe.

Nehe juga mengucapkan terima kasih Owner Vin dan Wen, Bustami Chie Pit (Wartawan Waspada), walaupun berbeda keyakinan, tapi aktif dalam membantu kesuksesan kegiatan ini, sehingga Waspada Raling menggambarkan kerukunan beragama.

“Tentunya kegiatan ini akan kita tingkatkan dengan titik fokus membina persatuan masyarakat dengan seni, serta berbagi rezeki takjil,” jelas Nehe.

Semua Pihak

Sedangkan Direktur GenkGong Art House yang juga Koordinator Acara Waspada Raling Guntur Selo Samudra, mengatakan kegiatan mendapat respon baik oleh masyarakat, karena kegiatan ini dibalut dengan seni.

“Ini kerja semua pihak, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan,” jelas Guntur Selo Samudra.

Guntur SS berharap, dengan adanya kegiatan ini musisi dan seniman yang ada di Kisaran lebih terpacu lagi untuk meningkatkan kreasinya, dalam membentuk masyarakat yang mempunyai pengetahuan terutama dalam penghormatan terhadap seni.

“Terima kasih kepada Waspada, yang mau menjadi sarana untuk menjadi wadah penampilan musisi dan seniman yang ada di Asahan,” jelas Guntur SS.

Sedangkan Kadis Kominfo Kab Asahan Rahmat Hidayat Siregar, mengapresiasi kegiatan Waspada Raling, karena kegiatan ini sangat positif terutama dalam bidang pengembangan seni di Kab Asahan.

“Saya sangat apresiasi dengan Waspada, selain bergelut dalam dunia Jurnalistik, namun tetap memperhatikan seni di Asahan,” jelas Hidayat.

Hidayat juga berharap, kegiatan seperti bisa jadi contoh, dalam membina masyarakat yang hidup rukun dan saling berbagi sehingga visi misi Asahan yang religius,sehat, cerdas dan mandiri bisa tercapai dengan baik.

“Kita berharap kegiatan ini bisa terus ditingkatkan, sehingga bisa menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, terutama generasi muda dalam menyumbangkan pikiran untuk pembangunan di Asahan,” jelas Hidayat. (a10/a14/a15/a31/a32/B)

Waspada/Sapriadi/B
Wartawan Waspada Bustami CP membagikan takjil kepada pengguna jalan dalam kegiatan Waspada Raling.

Waspada/Sapriadi/B
Penampilan Skankin Band feat Intan Baiduri, dengan Performace Drummer Galang Kuala Lumpur, Malaysia, serta pameran lukisan GenkGong Art House, dalam Wasapda Raling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here