Ambisi Liga Champions Arsenal

0
Getty Images

BAKU (Waspada): Gelandang Granit Xhaka (kanan depan) dan bek Sokratis Papastathopoulos (kanan kiri) menegaskan, Arsenal sangat berambisi untuk kembali mentas lagi di Liga Champions.

Untuk itu The Gunners wajib menekuk Chelsea pada laga final Liga Europa 2018/2019 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dinihari nanti mulai pkl 0200 WIB. Juara Liga Europa mendapat tiket lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim berikutnya.

“Kami harus berada di Liga Champions. Kami tidak bermain di sana selama dua tahun dan kami mesti berada di sana musim depan,” tegas Xhaka, seperti dikutip dari Goal, Selasa (28/5).

“Semua pemain, fans dan para pihak di klub ingin Arsenal bermain melawan tim terbaik dan tim terbaik yang ada di Liga Champions,” tambah bintang asal Swiss tersebut.

Beda dengan Chelsea yang sudah dipastikan mentas lagi di Liga Champions musim depan setelah bertengger di peringkat tiga Liga Premier, maka Arsenal hanya meraih tiket Liga Europa setelah menduduki posisi kelima EPL.

“Kami berbicara tentang musim ini, tentang apa yang baik, apa yang buruk, apa yang bisa terjadi jika kami memenangkan Liga Europa. Kami memiliki musim bagus, tetapi sedikit tersesat dalam lima laga terakhir,” sesal Xhaka.

“Tetapi jika Anda berada di final Liga Europa dan dapat mengambil trofinya, Anda bisa masuk ke Liga Champions dan kami siap melakukan itu,” katanya menambahkan.

Bek Sokratis Papastathopoulos optimis Gunners asuhan manajer Unai Emery bakal tampil maksimal untuk menjinakkan The Blues.

“Chelsea memiliki tim bagus dengan para pemain yang bagus. Kami menghormati mereka, tapi kami tidak takut,” klaimnya.

“Ini hanya satu laga, satu final dan kami senang berada di sana. Kami ingin menang, kami ingin bermain di Liga Champions musim depan,” tekad Sokratis.

Mantan bek Borussia Dortmund itu tak lupa memuji Emery yang pernah membawa Sevilla tiga musim beruntun menjuarai Liga Europa.

“Dia pelatih terbaik yang saya miliki dalam karier saya. Itu karena saya telah banyak berkembang di bawahnya. Saya bermain lebih cepat dari satu, dua atau tiga tahun lalu,” jelas Sokratis.

Emery sendiri mengimbau pasukannya agar tampil maksimal di Baku, karena menurutnya Mesut Ozil cs tidak punya pilihan lagi dalam memburu tiket ke Liga Champions.

“Kini kami berada di final Liga Europa, kami perlu merasakan ini kompetisi penting. Saya tidak menjanjikan gelar, saya berjanji untuk bersaing,” papar pelatih asal Spanyol itu.

Di kubu Chelsea, winger Eden Hazard pun tak kalah berambisi untuk memukul Gunners. Bintang asal Belgia itu sepertinya ingin menjadikan kemenangan di final Liga Europa sebagai kado perpisahan sempurna, sebelum dirinya meninggalkan The London Blues.

“Saya hanya ingin memenangkan trofi, itu saja. Tidak masalah bila saya mencetak gol atau saya tidak mencetak gol,” ucap Hazard.

“Bila ini laga terakhir saya, saya berharap untuk membawa pulang trofi. Ini kompetisi Eropa, jadi bagi saya, klub, pelatih dan para penggemar, ini sesuatu yang penting,” tambahnya.

Si Biru mendatangkan Hazard dari Lille dengan nilai 32 juta pounds pada 2012. Sejak itu dia sudah mencetak 108 gol dalam 351 penampilan, dua kali memenangi Liga Premier, Piala FA, Liga Europa dan Piala Liga Inggris. (m15/goal/dm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here