Fokus Pochettino 200 Persen Final

0
Sportsnet

LONDON (Waspada): Manajer Mauricio Pochettino (foto), menepis rumor bakal pindah dari Tottenham Hotspur ke Juventus dan saat ini hanya fokus menatap final Liga Champions 2018/2019.

“Saat ini tidak ada yang lebih penting dari pada pertandingan ke depan. Saya tidak lebih penting dari pada final Liga Champions dan kemungkinan memenangkan trofi,” papar Pochettino, Selasa (28/5).

“Tentu saja itu rumor dan sudah tentu Anda akan menanyai saya soal itu, tetapi saat ini fokusnya 200 persen ke final. Setelah final itu kita akan punya banyak waktu untuk membahasnya, tetapi kini komitmen saya hanyalah Tottenham,” tambahnya.

Spurs sedang bersiap menjajal Liverpool pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni mendatang. Karenanya Pochettino tak sudi konsentrasi dirinya beserta Hugo Lloris cs terusik ke bursa transfer musim panas.

“Kami bisa menciptakan sejarah, kami dapat memberi fans dan orang-orang kami kebahagiaan terbesar dalam sepakbola. Saya kira jika sekarang membicarakan soal individual, maka itu memalukan,” tegas Pochettino.

Dia juga mengklaim, tim asuhannya tidak terpengaruh dengan kekalahan kandang dan tandang dari Liverpool dengan skor identik 1-2 musim ini di Liga Premier.

“Ini laga yang sama sekali berbeda. Kami tidak bisa mempersiapkan diri untuk final Liga Champions dengan melihat ke belakang,” dalih Pochettino.

“Situasinya seperti kami belum pernah saling berhadapan, kendati kami mengetahui satu sama lain dengan sangat baik. Kami tidak boleh memikirkan duel di Wembley atau Anfield,” ujarnya lagi.

Jelang laga final dimaksud, striker Harry Kane menyatakan telah pulih dari cedera engkel sekaligus siap tempur untuk kembali membela Spurs. Kapten Timnas Inggris itu absen tujuh pekan akibat cedera ligamen awal April lalu.

“Saya merasa dalam kondisi sehat. Saya merasa sudah siap kembali memperkuat tim akhir pekan ini dan tidak merasa ada kendala yang berarti,” klaim Kane.

“Saya merasa bugar, meski semua keputusan berada di tangan manajer. Dia yang akan menimbang dengan seksama apakah saya diturunkan atau tidak, saya siap saja,” pungkasnya. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here