Irsan Ajak Wartawan Bangun Sidimpuan

0
WAKO Irsan Efendi Nasution, Wawako Arwin Siregar dan Pj. Sekda Letnan Dalimunte ajak wartawan bersinergi membangun Sidimpuan. (waspada/Sukri Falah Harahap)

P. SIDIMPUAN (waspada): Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Wali Kota Arwin Siregar dan Pj. Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe, mengajak seluruh insan pers untuk bersinergi membangun kota yang telah berusia 17 tahun tersebut.

Irsan yang mantan wartawan, menyampaikan ajakan tersebut kepada seratusan jurnalis media cetak, online, radio dan televisi, yang menghadiri acara ‘Jumpa Pers dan Buka Puasa Bersama’ di pendopo kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Rabu (29/5).

“Kita sama-sama memiliki ‘darah’ seorang jurnalis. Bantu saya membangun kota ini. Jika saya gagal memimpin pemerintahan Kota Padangsidimpuan, berarti itu kegagalan teman-teman wartawan juga. Jika pemerintah salah, ingatkan, koreksi dan berikan kami kritik membangun,” pintanya.

Dijelaskan juga, buka puasa bersama wartawan ini untuk yang pertama kali diselenggarakan Pemko Padangsidimpuan. “Kegiatan ini akan diselenggarakan setiap tahun. Saya bisa seperti ini, karena mengawali karir sebagai wartawan di usia 18 tahun,” jelas Irsan.

Berulangkali dalam sambutannya Wali Kota Padangsidimpuan meminta wartawan terlibat atau berkontribusi aktif dalam pembangunan kota ini. “Target kita adalah mewujudkan Kota Padangsidimpuan Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera atau Sidimpuan Bersinar,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfo Islahuddin Nasution dan Kepala Bagian Humas Protokol Rahmat Irmansyah melaporkan, kegiatan ini diikuti wartawan 180 media yang terdaftar di wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Meningkatkan silaturahmi di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri bersama rekan-rekan media, itulah tujuan kegiatan ini. Sekaligus menapaktilas perjalanan hidup pak Wali Kota yang mengawali karirnya sebagai seorang wartawan,” kata Islah.

Manaon Lubis, mewakil wartawan senior di Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel) mengingatkan Wali Kota agar tetap merangkul dan memberdayakan wartawan di proses pembangunan kota ini.

“Sesungguhnya wartawan itu sangat banyak mengetahui kebaikan dan kejelekan pemerintah, juga punya pemikiran cerdas dan jaringan luas yang dapat difungsikan memajukan kota ini. Rangkul dan berdayakan potensi ini pak Wali,” pesan Manaon yang lama bernaung satu media bersama Irsan.

Sukri Falah Harahap dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan menyatakan, seluruh jurnalis di kota itu siap bersinergi bersama pemerintah daerah, mewujudkan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskannya, Wali Kota Padangsidimpuan merupakan anggota keluarga besar PWI dan sempat menjabat Sekretaris PWI Perwakilan Tapanuli Selatan. Bahkan, katanya, sampai hari ini buku induk PWI Pusat masih mencatat nama Irsan Efendi Nasution sebagai anggota.

“Sebagai keluarga di PWI dan pastinya sama-sama punya ‘darah’ jurnalis, kami siap membantu mensukseskan tugas-tugas abanganda Irsan Efendi Nasution membangun dan memajukan Padangsidimpuan,” tegasnya.

Acara ini dihadiri Asisten Iswan Nagabe, Asisten II Rahuddin Harahap, Kabag Orta M. Jusar Nasution dan lainnya. Diisi tausiyah Ustadz Ali Nasir Lubis tentang manfaat saling membantu. Dilanjutkan penyerahan bingkisan, buka puasa bersama dan shalat berjamaah.(a27/c02/c13/cml)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here